Nasional

Kompolnas Lakukan Penilaian Kepada Polres Solok Arosuka

SOLOK, JN –  Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo,S.IK,MH, menyambut rombongan tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) di Mako Polres Solok, di Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin, (12 /6).

Kunjungan Kompolnas yang dipimpin oleh Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. itu, adalah dalam rangka visitasi Kompolnas Awards 2023.
Kompolnas Awards merupakan penilaian pelayanan publik kepada Polres/Polresta/Polrestabes se-Indonesia yang menempatkan Polres Solok dalam nominasi peringkat 5 terbaik. Prestasi membanggakan di Kancah Nasional yang berhasil diraih Polres Solok di bawah komando AKBP Apri Wibowo.

Pada kesempatan itu, Dr. Albertus, penilaian telah dilakukan sejak Januari lalu dan akan diumumkan hasilnya pada 21 Juni mendatang. Adapun menilaia  dijelaskannya, dari beberapa aspek, meliputi posko peesisi, Ops Polri, Intelkam, respon dari masyarakat serta dikonversi dengan data dari Kemenpan RB RI yang tahunnya juga melakukan penilaian terhadap institusi POLRI.


Menurutnya penilaian Kompolnas award merupakan apresiasi kepada satker di jajaran POLRI atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan
Meyakinkan jembali kepada masyarakat bahwa kita tetap bekerja tulus dan iklas sesuai dengan niat mengabdi kepada negeri, Polisi yang memiliki wibawa dan marwah.

Sementara itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo atas nama keluarga besar Polres Solok, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim Kompolnas di Mako Polres Solok.


Kapolres berharap dengan kedatangan kompolnas ke poltek Solok dapat memberikan motivasi dan saran yang membangun demi kemajuan Polres Solok ke depannya, dalam upaya memberikan pelayanan serta pengabdian terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres setempat.


Turut hadir pada acara tersebut, selain Dr. Albertus Wahyurudhanto yakni Setda Kabupaten Solok, Medison,S.Sos,M.Si, unsur Forkopimda, Wakapolres Solok Kompol Abdurrahman Surya Nagara,S.Sos, para camat se Kabuaten Solok, PJU dan jajaran Polres setempat (wandy)

Exit mobile version