Komisi C DPRD Kampar Kunjungi Dinas Pertanian Kabupaten Solok

0
116

SOLOK, JN- Komisi C DPRD kampar, Provinsi Riau, hari Jum’at (22/3), mengunjungi Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Solok, untuk belajar program unggulan yang diterapkan di Kabupaten Solok oleh dinas tersebut.

Dalam kunjungan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Solok itu, Komisi C DPRD Kampar dipimpin oleh
Ketua Komisi C DPRD Kampar, Ramadhan dan anggota Agus Candra serta lainnya dan juga beberapa orang pendamping dari Sekretariat Dewan.
Sementara di Dinas Pertanian dan Peterakan Kabupaten Solok, rombongan Komisi C diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Ir. H. Admaizon, Kabid Peternakan, Topan, Kabid Pertanian, Imron dan beberapa Kasi dan staf di dinas tersebut.

Menurut Agus Candra, kunjungan DPRD Kampar ke Kabupaten Solok adalah untuk belajar masalah pertanian dan peternakan yang dikenal lebih maju dan sangat terkenal.
” Kami ingin belajar, program pertanian dan peternakan apa saja yang lebih unggul di Kabupaten Solok, mana tau bisa diterapkan di Kampar, ” tutur Agus Candra.

Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Admaizon, menyebutkan bahwa Kabupaten Solok dikenal dengan daerah pengasil sayur dan beras di Indonesia.
Bahkan beras Solok juga sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat, dengan diberikannya sertifikat Indikasi Geografis (IG) oleh Kemenkumham dan sudah diterima Bupati Solok Gusmal pada acara Seminar Nasional Indikasi Geografis di Jakarta, bulan Agustus tahun 2018 lalu.

Selain itu juga dibidang peternakan Kabupaten Solok juga sudah Melaunching Program Sapi Investasi Aparatur Pemerintah (SIAP) Kabupaten Solok.
“Program SIAP ini diharapkan mampu meningkatkan produksi daging sapi di Kabupaten Solok, ” terang H. Admaizon

Selain itu pihaknya juga berharap agar program SIAP ini bisa membantu para peternak dalam meningkatkan pendapatannya.
Setidaknya untuk tahap awal ada sekitar 150 ekor sapi yang disiapkan untuk progrom ini (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda