Kaum Perempuan Diharapkan Saling Berbagi Ilmu

0
352
PAPUA, JN— Perempuan Papua memiliki potensi yang besar, terlebih lagi karena didukung oleh sumber daya alam yang melimpah. Perempuan perlu belajar satu sama lain agar keterampilan dan pengetahuan semakin bertambah.
“Saya berharap Sekolah Perempuan yang baru kami luncurkan dapat menjadi wadah bagi perempuan untuk saling belajar  dan dapat menjadi role model di wilayah-wilayah lainnya,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, ketika melakukan peninjauan Pelatihan Fasilitator Sekolah Perempuan di Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, kemaren.
Dalam kegiatan tersebut, Lian Gogali sebagai aktivis sekolah perempuan juga memberikan motivasi dan berbagi cerita dengan Ibu – ibu rumah tangga dan organisasi mengenai kisah suksesnya mendirikan Sekolah Perempuan yang bernama Institut Mosintuwu di Poso.
Menteri Yohana juga melakukan peninjauan di Woman College Center (WCC) di Kabupaten Waropen sebagai tempat pendidikan dan pelatihan kaum perempuan. “Kementerian PPPA akan mendampingi perkembangan WCC secara bertahap. Saya berharap para Kepala Kampung Perempuan bisa mengembangkan potensinya di sini,” ujar Menteri Yohana (Dandda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here