Kabupaten Solok Wakili Provinsi Sumbar Lomba IVA Tingkat Nasional

0
816

SOLOK, JN-   Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat pada penilaian pemeriksaan Inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) tingkat nasional Tahun 2017.  Terpilihnya Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu mewakili Ranah Minang ke tingkat nasional, tidak tidaklah mudah dan telah melalui proses penilaian dan evaluasi yang panjang, di tingkat Sumbar. Tampak hadir pada kesempatan ini anatara lain  Ketua GOW Kab Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok,  Sri Efianti, Kepala SKPD lingkup Pemda Kabupaten Solok, Camat Kubung beserta rombongan tim ferivikasi dari Provinsi Sumbar.

 

“Kita patut berbangga dan bersykur karena Kabupaten Solok sudah meraih prestasi yang membanggakan terutama di bidang kesehatan,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, disela-sela penilaian Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tingkat Nasional di Kantor Camat Kubung, Jum’at (11/8) lalu. Mantan Sekwan Kabupaten Agam ini juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga Kabupaten Solok bisa terpilih mewakili Sumbar, dimana pada kegiatan penilaian pekan IVA Nasioanal ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menjadi wakil dalam penilaian lomba IVA test tingkat nasional.

Disebutkan Sekda Aswirman, meskipun pekan IVA telah berakhir, namun kegiatan pemeriksaan ini masih berlanjut dan dilaksanakan secara rutin di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Solok. “Kami berharap Kecamatan Kubung Kabupaten Solok mendapatkan predikat terbaik dalam penilaian lomba IVA TEST tingkat nasional tahun 2017 dan bisa membanggakan Solok dan Sumbar,” pungkas Azwirman (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here