Ir. Bachtul  Menuju Senayan: Butuh Power  Untuk Menggaet APBN  Agar Bisa Dibawa ke Sumbar

0
121

SOLOK, JN- Menyebut nama Bachtul Bachtiar, mungkin tidak akan asing lagi bagi warga Sumbar, khususnya yang berada di Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Padang, Pesisir selatan, Dhamasraya, Sijunjung dan juga Padang Panjang serta daerah sekitarnya.

Ir. Bachtul juga pendukung setia Solok FC atau Pendeka Gunung Talang yang sedang berjuang menuju Liga 2

Selain itu, politisi yang juga pengusaha proverti ini, dikenal dekat dengan segala lapisan masyarakat dan pelaku politik di Ranah Minang. “Saya sangat butuh do’a dan dukungan dari  masyarakat Sumbar yang berada di Dapil Satu, agar saya bisa sampai ke Senayan. Tanpa dukungan masyarakat, mustahil saya akan duduk dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar di level nasional. Semoga hal itu menjadi kenyataan,” ujar ujar Bachtul, saat berbincang dengan para awak media dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok, disebuah Rumah Makan sederhana di kawasan Lubuk Selasih, Jum’at (9/11).

Tidak bisa dipungkiri, selama menjadi anggota DPRD Sumbar dua kali berturut-turut, 2004-2009 dan 2009-2014, Bahctul bersama rekan-rekannya dari Komisi III DPRD Sumbar, seperti Israr Jalinus, Zulkifli Zaelani, H. M. Tauhid, H. Nurnas dan lainnya, telah banyak membawa pembangunan ke Kabupaten/Kota di Sumbar, melalui perjuangannya di legislatif. Bahkan dikalangan anggota DPRD Sumbar dan Gubernur Irwan Prayitno, Bachtul juga dikenal  pejuang keras dan bertangan dingin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sayangnya pada Pilkada Kabupaten Solok lalu, Bachtul yang maju mendampingi Desra Ediwan menjadi calon Wakil Bupati Solok, kalah bersaing dengan H. Gusmal dan H. Yulfadri Nurdin, SH.

Perkembangan pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat, khususnya yang berhubungan  dengan sarana dan prasarana jalan, jembatan dan irigasi sejak satu dekade lalu,  tidak terlepas dari perjuangan Ir. Bachtul.  Bersama sahabatnya yang sama-sama duduk di komisi III DPRD Sumbar, Isral Jalinus, nama Bachtul bak seperti dewa bagi masyarakat Minang dan wilayah Solok 3, yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. Berbagai aspirasi masyarakat diperjuangkannya, termasuk untuk pembangunan puluhan kantor Walinagari, Kantor Camat, perjuangan penerangan listrik PLMTH di Tigo Lurah, perjuangan motor untuk Walinagari, jembatan Batu Kudo, irigasi Batang Lembang, Perbaikan irigasi Banda Laweh Sirukam yang mengaliri sawah ratusan hektare dan juga perjuangan jembatan Rambatan yang menghubungkan Kabupaten Solok dan Tanah Datar.

 

 

Untuk Kota Solok, Bachtul juga sudah dianggap pahlawan dengan melakukan normalisasi Batang Lembang sehingga Warga kota Solok seperti yang berada di Galanggang Batuang merasa aman dengan adanya pengutan proyek penguatan tebing Batang Lembang, sehingga warga tidak was-was lagi pada waktu musim hujan. Sedikitnya Rp 7.000.000.000,00 digondol Bachtul dari Provinsi untuk daerah ini.

“Tujuan saya hanya satu maju ke DPR RI, yakni ingin membawa dana APBN lebih besar lagi untuk masyarakat Sumbar. Kalau tidak dengan power, tentu hal itu tidak bisa dilakukan,” ujar suami dari Melda ini. Maju sebagai Caleg Dari Dapil Sumbar I  dengan Nomor urut 8 dari partai PPP, merupakan tantangan bagi Bachtul, karena Caleg untuk DPR RI Dari Dapil 1 juga dikenal sangat kuat-kuat. “ Untuk itu, saya butuh dukungan masyarakat Sumbar. Kalau masyarakat mendukung, maka tidak ada yang tidak mungkin. Yang jelas kita tidak boleh sombong dan mendahului yang diatas dan terus berusaha dan berdo’a,” cetus  Bachtul.

Politisi dari PPP ini juga menyebutkan bahwa niatnya maju ke Senayan adalah untuk memperjuangakan masyarakat Sumbar dan tentu hal itu tidak akan saya raih kalau tanpa dukungan masyarakat.

 

Bachtul juga berpesan agar pemilih lebih cerdas dalam menentukan dukungan untuk menunjuk Wakil mereka di DPR RI dan juga DPRD Provinsi dan Kabupaten. “Jangan sampai membeli kucing dalam karung. Namun saya juga yakin bahwa saat ini pemilih kita di Sumbar tingkat kecerdasanya mereka sudah di atas rata-rata nasional, dia tidak akan mudah tergoda dengan sebungkus nasi. Pemilih kita akan jatuhkan pilihan kepada siapa yang akan mewakilinya berdasarkan analisa dan bagaimana kemampuan sang calon,” terang Bachtul.

Selain itu, Bachtul juga berpesan agar dalam menghadapi tahun politik, masyarakat jangan sampai mudah terpancing oleh isu-isu miring yang sifatnya akan memecah belah persatuan dan persaudaraan (wandy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda