Gubernur Irwan Prayitno Buka Seminar Pra Hari Pers Nasional di Convention Hall Alahan Panjang

0
871

SOLOK, JN–Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, hari Jum’at (3/11), membuka Seminar Nasional Pra Hari Pers Nasional (HPN), Sumatera Barat Tahun 2018, bertempat di Convention Hall, Alahan Panjang. Seminar Pra HPN dengan tema “Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa”, di hadiri oleh  Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Staf ahli Kemendagri,  Drs. Hamdani, MM, M.Si, Ak, Staf Ahli Kemkominfo, Drs Gun-Gun Siswandi, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim,  Ketua PWI Pusat,  Margiono, Ketua PWI Sumbar,  Heranof, Ka Biro Humas Provinsi Sumbar, Drs Jasman Rizal, MM dan seluruh undangan yang hadir.

              Ketua panitia pelaksana, Drs. Jasman Rizal dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk mendorong Pemerintah Provinsi Se Indonesia dan Pemerintah Kab/Kota di Sumbar untuk ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan HPN Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Padang,  Sumbar Februari 2018. “Acara ini juga bertujuan untuk meminta masukan dan memberikan informasi kepada ketua PWI dan pemerintah Provinsi se Indonesia tentang kesiapan dan program-program pendukung HPN 2018 di sumbar. Diharapkan nantinya hasil seminar ini menjadi masukan penting untuk Hari Pers Nasional ke depan dan merupakan bahagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan HPN 2018 nantinya,” jelas Jasman Rizal. Disebutkannya, peserta seminar nasional ini diikuti oleh kepala Biro Humas se Indonesia, ketua PWI se Indonesia, kepala Dinas/ Kepala bagian yang membidangi kehumasan di Kab/ Kota se Sumbar, kepala OPD Provinsi Sumbar, panitia penyelenggara HPN 2018 di Provinsi Sumbar lainnya. Sementara Narasumber berasal dari Kementrian Dalam Negeri RI (Kapuspen Kemendagri) dan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Ketua PWI Pusat dan Ketua Pwi Provinsi Sumbar.

              Bupati Solok, H. Gusmal dalam acara sekapur sirihnya menyampaikan bahwa Pemkab Solok sangat mengapresiasi sekali kegiatan seminar nasional ini dalam rangka pra hari pers nasional 2018. “Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, selamat datang di Kabupaten Solok nan indah ini,” jelas Gusmal. Disebutkan Bupati, Kabupaten Solok mempunyai banyak sekali potensi wisata seperti halnya di lokasi acara kita pada hari ini di kawasan Danau Kembar, tidak hanya danau kita juga ada satu kawasan yang namanya bukit cambai dimana dari puncak bukit tersebut kita bisa melihat 4 danau sekaligus. Bupati juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kemajuan dalam dunia pers Indonesia.

                Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua peserta Seminar Nasional dalam rangka Pra Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Selamat bergabung dalam acara ini baik wartawan dari pusat maupun dari daerah-daerah. “Kita di Sumbar memiliki sangat banyak lokasi wisata, termasuk di kabupaten Solok ini seperti yang kita lihat pada saat sekarang ini kita berada di danau kembar tempat dilaksanakannya kegiatan Seminar Nasional ini.  Ini adalah sebagian kecil potensi pariwisata kita,” jelas Irwan Prayitno. Dijelaskan gubernur, kegiatan seminar ini adalah rangkaian dari acara Hari Pers Nasional tahun 2018, dengan adanya acara ini memberi banyak dampak positif khususnya bagi Sumbar.

              “Saya berharap dengan adanya Hari Pers Nasional di Sumbar ini, dapat pula sebagai ajang promosi pariwisata Sumbar hendaknya dan sekaligus menjadi  ajang silaturahmi bagi kita semua selain itu juga untuk mensosialisasikan kegiatan HPN ini,” tambah Irwan Prayitno. Sementara tujuan seminar adalah ajang diskusi bagaimana agar kegiatan HPN ini dapat berjalan dengan lancer. “Kita juga membutuhkan masukan dari semua pihak bagi kita di Sumbar bagaimana kegiatan HPN ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas  Irwan Prayitno (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here