Gedung Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan di Sumbagut Terganggu

0
781

PEKANBARU, JN- Gedung Plasa Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau terbakar dan terlihat asap mengepul dari atap gedung
Gedung Plasa Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau terbakar dan terlihat asap mengepul dari atap gedung

Warganet di Pekanbaru, Riau, Sumut dan Sumbar, Selasa (11/8) siang diributkan dengan gangguan sinyal Telkomsel.

Sinyal atau jaringan Telkomsel di Kota Pekanbaru menjadi penyebab keributan di lini massa sekitar pukul 15.30 WIB.

Jaringan Telkomsel tiba-tiba down dan masyarakat pengguna kartu Telkomsel tidak dapat menggunakan jaringan internet.

“Iya dari tadi gangguan sepertinya, ini sinyal hilang,” ujar Rizki, seorang pengguna layanan kartu Prabayar Telkomsel kepada awak media di Pekambaru, Selasa sore (11/8).

Matinya jaringan Telkomsel di Kota Pekanbaru diduga disebabkan karena adanya kebakaran yang terjadi di salah satu gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa 11 Agustus 2020.

Video kebakaran ini juga beredar dan viral di medsos, salah satunya terpantau di Instagram @brosispku.

Dalam postingan dengan durasi 28 detik ini, disampaikan ada kebakaran di Kantor Telkomsel Pekanbaru sehingga menyebabkan terganggunya jaringan.

“Untuk jaringan internet Telkomsel sekarang lagi bermasalah, ini gedungnya Telkom terbakar. Jadi ya jaringan Telkomsel bermasalah,” ujar pria yang ada dalam video tersebut.

Sebelumnya diketahui, para pelanggan Telkomsel di Pekanbaru dibuat resah. Pasalnya, sejak siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB jaringan terputus alias mati mendadak.

Lebih parah lagi, akses untuk internet pun ikut mati sehingga para pelanggan Telkomsel dirugikan, terutama bagi pengguna untuk kebutuhan pekerjaan (jn01/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here