Bupati Solok Terima Kunjungan VKN Diklat Kepemimpinan Provinsi Jatim Angkatan V

0
53

SOLOK, JN- Bupati Solok H. Aswirman, H. Gusmal, SE, MM, menerima Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Kepemimpinan Tk. II Angkatan V Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur,

Rombongan dari Visitasi Kepemimpinan Nasional Jawa Timur, diterima Bupati Solok, bertempat di l Ruang Danau Dibawah, Kantor Bupati Solok, Senin (29/4).

Selain Bupati Solok, tampak hadir mendampingi Bupati antara lain Staf AHli Bupati Bid. Hukum dan HAM Noviarman, Staf Ahli Bupati Bidangb Pemerintahan Kemasyarakatn dan SDM, H. Suharmen Thaib, Kadis Koperindag Kabupaten Solok, Nasripul Romika, Kajari Solok, Aliansyah, SH. MH dan lainnya.

Ketua rombongan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Kepemimpinan Tk. II Angkatan V Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur, Dr. Abdul Malik, SE. M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan jajaran yang telah berkenan menyambut kunjungan rombongan dari Jawa Timur.

Disebutkan Abdul Malik, Visitasi kepemimpinan nasional ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II yang diselenggarakan oleh BKPSDM Provinsi Jawa Timur dengan pembinaan dari instansi pembina lembaga administrasi negara RI.

Kegiatan bertujuan menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial di level masyarakat melalui aggasan ide inovasi yang cocok bagi peningkatan kualitas di bidang tertentu sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut.

“Kegiatan ini akan memberikan pengalaman pembelajaran terkait dengan inovasi yang telah dilakukan di lokosi kunjungan guna mempertajam pemahaman kearifan lokal dalam pemberian rancangan inovasi dan rencana aksi,” sebut Abdul Malik.

Sementara acara dimulai sejak tanggal 28 April hingga tanggal 2 Mei 2019, dengan jumlah peserta 60 orang dan dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing Kab/kota 15 orang.

Disebutkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali peserta dengan pengalaman melihat, mendalami, menganalisa permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah, serta memberi alternatif solusi pemecahan masalah, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik di level masyarakat sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Solok untuk rombongan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat Kepemimpinan Tk. II Angkatan V Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur.

Bupati juga mengekspos daerah Kabupaten Solok, dengan mempromosikan 4 pilar pembangunan dan keunggulan serta potensi yang dimiliki Kabupaten Solok.

“Kita mesti melakukan inovasi baru dalam rangka percepatan pembangunan dan kemajuan daerah, serta dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” jelas Gusmal.

Bupati juga berharap agar nanti hasil dari tinjauan lapangan ini dapat memberikan efek positif bagi perkembangan daerah di Kabupaten Solok.

Menurut Bupati, melalui kegiatan ini pihak terkait mampu melihat, mendalami, menganalisan permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah tertinggal, serta memberikan alternatif solusi pemecahan masalah.

“Kita berharap peserta nantinya dapat memberikan sumbangan pemikiran dari peserta bagi daerah yang dituju, guna pengelolaan pemerintah yang lebih baik lagi,” terang H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda