Bupati Solok Hadiri Milad ke 25 Perantau Muara Panas Asal Provinsi Bali

0
157

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Kamis (13/6), menghadiri acara
Milad ke 25 psra perantau Muara Panas asal Provinsi Bali, bertempat di Lapangan Bola Kaki Muaro Paneh Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Nofiarman, Kadis Koperindag, Eva Nasri, Camat Bukit Sundi, Drs. H. N. Efiardi, Wali Nagari Muaro Paneh, Ferry Efendy,
Pendiri IKPM, Jon Candra, Ketua DPW IKPM Bali, Firdaus Mansur, Ketua DPW IKPM Padang, H. Qori, Forkopimcam dan para tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPW IKPM Bali, Firdaus Mansur, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan acara milad IKPM ke- 25 ini.

Jumlah perantau IKPM Bali yang pulang tahun ini adalah 2 bis yang berjumlah 90 orang dan dengan mobil pribadi sebanyak 30 unit.
” Tujuan kami pulang kampung karena ingin menjaga silaturrahmi, serta berbagai kebahagiaan dengan warga Muaro Paneh yang di kampung sekaligus melaksanakan ulang tahun IKPM di kampung serta memberikan berbagai hadiah untk masyarakat,” sebut Firdaus Mansur.
Rencanya IKPM Bali akan pulang ke Bali pada tanggal 18 Juni 2019.

Sementara Walinagari Muara Panas, Ferry Effendy, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Muaro Paneh sangat antusias menyambut kedatangan para perantau Muaro Paneh ini.

Dijelaskannya, untuk lebaran saat ini yang melaksanakan pulang basamo ialah IKPM Bali, dan ada juga beberapa perantau dari daerah lainnya.
Panitia di kampung bersama IKPM bali juga melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya, pawai obor di malam takbiran, jalan santai, panjat pinang, penampulan kesenian anak nagari, serta pemberian doorprice dan bermain KIM bersama di malam puncaknya sekaligus perayaan milad IKPM Bali ke-25.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perantau atas perhatiannya kepada nagari dan masyarakat.

“Teruslah jalin hubungan dan komunikasi yang baik antara perantau dengan masyarakat yang ada di kampung,” ajak H. Gusmal.

Bupati berpesan agar para perantau dapat bekerja dengan serius dan baik di rantau, untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan yang baik, serta dapat membantu memajukan nagari nantinya.

“Budayakanlah terus rasa saling menghargai antar sesama, agar kehidupan rukun tetap terjalin di daerah kita dan mari bersama-sama kita tingkatkan persentasi pendidikan di daerah kita, karna daerah/nagari yang maju berawal dari generasi yang berpendidikan,” jelas H. Gusmal.

Bupati juga berharap agar peran aktif dari para perantau dalam memajukan nagari terus ditingkatkan.

” Mari tingkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat kita dengan salin bekerjasama antara perantau dan masyarakat di kampung, ” pungkas H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda