Bupati Gusmal Lepas Rombongan Seni Budaya Nagari Koto Gaek Guguak ke Taman Mini

0
697

SOLOK, JM-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Minggu siang (16/4), melepas ratusan masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, untuk menghadiri undangan Festivak Budaya Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara perlepasan tersebut, Asisten I Bupati Solok, Suharmen, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hajjah Desna Devi Gusmal dan para Kepala OPD di Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar masyarakat yang diundang mengikuti pekan budaya nasional di TMII, menjaga nama baik Kabupaten Solok dan Ranah Minang dan tampilkanlah potensi terbaik pada festival tersebut. “Saya harapkan sudara-audara yang ditunjuk mewakili daerah kita Kabupaten Solok ke Jakarta, bisa berprilaku yang baik di Jakarta dan tolong jaga nama daerah kita serta sampaikan juga kepada yang bertanya kalau daerah kita ini indah,” jelas H. Gusmal. Ditambahkan H. Gusmal, dengan menampilkan budaya yang terbaik di festival nasional tersebut, maka dengan sendirinya orang akan bertanya dari mana asal kita dan ada rasa ketertarikan orang untuk mengunjungi daerah Solok.

Rombingan masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak, terpilih mewakili Kabupaten Solok pada festival tersebut dan sudah melakukan latihan semenjak dua bulan lalu. “Kita harapkan masyarakat kita bisa menampilan kesenian terbaik di Taman Mini dan itu sekaligus kan menjadi modal dasar untuk memperkenalkan kesenian Solok kepada masyarakat Indonesia,” jelas Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Yandra.

Tokoh masyarakat Koto Gaek, Mardi Handerson menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Solok di event setingkat nasional di Jakarta. “Kita akan mencoba menampilkan potensi terbaik kita di sana dan mohon dukungan masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Mardi. Rombongan di lepas oleh Bupati Gusmal di halaman kantor Bupati dengan jumlah lebih dari 100 orang dengan menggunakan bus wisata sebanyak tiga buah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here