Bupati Gusmal Jadi Irup Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Lembah Gumanti

0
75

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Rabu (10/7), menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara bendera peringatan HUT Bhayangkara yang ke 73, Polres Solok, yang dipusatkan di kantor Mapolsek Lembah Gumanti, Alahan Panjang.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut, Kapolres Solok, AKBP. Ferry Irawan, SIK, beserta seluruh dan Kasat Polres Solok, para Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Dandim 0309 Solok, Ketua Bhayangkari Solok Arosuka, Ny. Linda Ferry Irawan, beserta pengurus dan jajaran, Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid, para Kapolsek se-Kabupaten Solok, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru, Muhammad Ismet, S.Ag, MH, para Camat se-Kab. Solok, Niniak Mamak, Bundo Kanduang se Kecamatan Lembah Gumanti.

Bupati Solok, H. Gusmal yang membacakan sambutan Presiden RI, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat. Selain itu Polri juga sudah menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.
“Polri telah berhasil mengamankan dengan damai dan demokratis seluruh perhelatan internasional yang diselenggrakan pemerintah seperti Asian Games, Asian para Games, serta IMF-World, juga kegiatan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019,” sebut H. Gusmal.

Selain itu Polri dinilai sukses mengamankan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti perayaan natal 2018, tahun baru 2019, serta ramadhan dan idul fitri tahun 2019.
“Polri juga telah berhasil megungkap berbagai jenis kejahatan serta menangkap pelaku kejhatan-kejahatan yang terjadi guna memberikan rasa aman, damai dan tentram bagi kehidupan masyarakat,” sebut H. Gusmal.

Polri diminta terus meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri serta tingkatkan terus SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang semakin kompleks.

Polri juga diminta meningkatkan profesonalisme dalam penegakan hukum, serta kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan.

“Tingkatkan kualitas pelayanan publik, yang modern, mudah, murah dan cepat secara konsisten dan berkelanjutan.
– Perkuat kerjasama dengan TNI, instansi/lembaga, pemda, serta masyarakat,” sebut Gusmal.

Sebelumnya Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan, meminta jajaran Polres Solok untuk meningkatkan disiplin dan tanggungjawab kerja kepada jajaran Polres Solok.
Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok dan jajaran, Dandim Solok serta undangan lainnya yang sudah menghadiri acara HUT bhayangkara ke 73.tersebut

“Kegiatan ini juga untuk lebih mengakrabkan silaturami bersama TNI, Instansi terkait serta masyarakat, dan momentum peringatan hari Bhayangkara ke 73 dihrapakan Polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat,” sebut AKBP Ferry Irawan.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-73 dan penyerahan hadiah “Piala Bergilir Waktu Tercepat Kejuaran Selaju Sampan Dayung Palinggam pada kegiatan Kapolda Cup” sebelumnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda