Bupati Gusmal Hadiri Mubes IKPM Muara Panas di Denpasar, Bali

0
275

DENPADAR, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, bersama beberapa orang Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, hari Sabtu malam (27/4), menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Perantau Muara Panas (Mubes IKPM) Wilayah Bali, bertempat di Auditorium Hotel Quest, Denpasar, Bali.

Acara Mubes IKPM diikuti ratusan perantau asal Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok yang berdomisili di Wilayah Provinsi Bali.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, dakam sambutannya menyampaikan pesan agar perantau menjadi inovator bagi pertumbuahan ekonomi di kampung halaman melalui berbagai program peningkatan pendapatan keluarga.
“Jangan setelah sukses melupakan kampung halaman, ” ucap H. Gusmal.

Bupati juga meminta agar para perantau menjadi motivator bagi tumbuhnya usaha-usaha baru di kampung halaman melalui bantuan modal kepada pengusaha kecil yang ada di kampung halaman.
“Semoga kita bisa membantu sanak saudara kita yang tinggal di kampung halaman dan mari saling berbagi, ” ajak H. Gusmal.
Kepada para perantau, Bupati Gusmal juga berpesan agar para perantau tetap memperhatikan dan membantu menyelesaikan permasalahan yang timbul di kampung halaman.
“Selalulah berkomunikasi dengan sanak saudara dan para tokoh serta pemerintah nagari di kampung halaman, ” cetus Gusmal.

Bupati dua periode itu mengajak perantau untuk peduli dan menyukseskan program daerah berupa 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kabag Rantau atau Kabar antar Kembaga, Devi Pribadi yang ikut mendampingi Bupati Gusmal bahwa yang terpilih sebagai Ketua IKPM Bali untuk priode 2019-2024 adalah Rivo Sudarma Putera.

Nantinya pengurus akan dilengkapi Sekretaris, Bendahara dan beberapa orang Bagian (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda