Bupati Gusmal Buka MTQ Tingkat Kecamatan Lembah Gumanti

0
467

SOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Senin (16/4), menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XXXVIII  tingkat Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, bertempat di  Masjid Raya Muhajirin Sungai Nanam. Selain Bupati Solok, tampak hadir Kemenag Kabupaten Solok, Dra. H. Alizar Chan,  M. Ag, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Kepala KUA Kecamatan Lembah Gumanti, Wali nagari se Kecamatan Lembah Gumanti,  para Kepala KAN se Kecamatan Lembah Gumanti dan para peserta MTQ.

 

Menurut  Ketua pelaksana  acara, H. Syafrudin yang menyampaikan laporannya, bahwa  MTQ tingkat kecamatan Lembah Gumanti ini di ikuti oleh sebanyak 120 peserta dengan 6 Cabang. Kegiatan ini juga untuk membantu  mewujudkan program pemerintah Kabupaten Solok,  seperti magrib mengaji subuh berjamaah serta untuk memotivasi anak-anak agar selalu mempelajari dan memaknai Al-Qur’an serta mewujudkan generasi tahfiz qur’an.

 

Bupati Solok, H. Gusmal,  S.E., M.M, dalam sambutannya menyampaikan dan berharap semoga dengan melalui MTQ tingkat kecamatan ini,  mampu mengantarkan anak-anak para putra-putri dari Lembah Gumanti menjadi kahfilah untusan Sumbar pada MTQ tingkat nasional mendatang. “Saya berpesan kepada kita semua, agar kita benar-benar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari dan mampu merobah prilaku kita sesuai yang diajarkan Al Qur’an,” harap Gusmal. Bupati juga berpesan agar MTQ ini bisa dijadikan momen seperti ini sebagai salah satu langkah dan motivasi untuk menjadi seorang tahfiz.

“Saya meminta kepada seluruh stackholder agar selalu mendukung program MTQ dan menjadikan MTQ menjadi lomba rutin dlam setiap pringatan hari besar Islam khususnya. Selain itu, kita bukan hanya sekedar membaca Al Qur’an saja, namun harus mampu memahami dan menghayati isi dan kandungan Al-Qur’an tersebut serta mari kita sama-sama melestarikan perlombaan MTQ ini,  jangan sampai hilang dari masa ke masa,” ucap Gusmal.

Bupati juga berpesan kepada dewan hakim atau juri untuk melakukan penilaian dengan objektif dan transfaran sehingga lahir juara sejati sesuai kemampuan yang dia miliki (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here