Bupati Epyardi Asda Ikuti Pembahasan Program Pengabdian dan Penyuluhan Oleh Universitas YARSI Jakarta Untuk Kab. Solok

JAKARTA, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, mengikuti Pembahasan Program Pengabdian dan Penyuluhan oleh Universitas YARSI untuk Kabupaten Solok, pada hari Rabu (11/1), bertempat di Ruang Rapat Senat Akademik Universitas YARSI, DKI Jakarta.


Tampak hadir selain Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar  yakni Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Ketua Pengurus Yayasan YARSI, Prof. dr. H. Jurnalis Uddin, P.A.K,  Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, Jajaran Pengurus Yayasan YARSIDR. Lukman, Ketua Persatuan Keluarga Kabupaten Solok,  Irjen Pol. Marwan Paris, Dewan Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok, Hasanudin,  Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok dan Jajaran dari Persatuan Keluarga Kabupaten Solok.

Ketua Pengurus Yayasan YARSI, Prof. dr. H. Jurnalis Uddin, P.A.K, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihalnya  mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Solok karena telah berkenan hadir dan memenuhi undangan kami untuk mengadakan pertemuan ini.
“Kali ini kita mengadakan pertemuan di Ruangan Rapat Senat Akademik Universitas YARSI Jakarta. Universitas YARSI sendiri merupakan Universitas yang telah berdiri kurang lebih selama 50 tahun,” sebut H. Jurnalis Uddin.


Adapun tujuan pertemuan ini yaitu guna membahas program kegiatan pengabdian dan penyuluhan yang akan dilakukan di kabupaten Solok. Program dan kegiatan yang akan direncanakan oleh Yayasan YARSI tahun 2023 untuk Kabupaten Solok diantaranya yaituPengobatan Mata Katarak yang bertempat di RSUD Arosuka dengan narasumber dari Kedokteran Yarsi dan Dokter Kesehatan Provinsi serta Kabupaten dengan sasaran 100 orang peserta dari nagari nagari di kabupaten Solok.

Baca Juga :
Ditinjau Menteri PPN: Pembangunan Ply Over Sitinjau Laut Dimulai Tahun 2022

Kemudian Sunatan Masal yang bertempat di nagari nagari kabupaten solok dengan peserta maksimal 100 orang per nagari.
Selanjutnya Lokakarya Hukum PERDA dan PERNAG yang bertempat di Arosuka dengan peserta Anggota DPRD Kab Solok, Wali Nagari, KAN dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok serta Instansi Terkait.
Seminar Keuangan Syariah yang bertempat di Arosuka dengan peserta insransi BANK dan Lembaga Keuangan, Koperasi, Wali Nagari, KAN dan Masyarakat Kabupaten Solok.


Penyuluhan Kesehatan yang bertempat di Kecamatan Kecamatan se-Kabupaten Solok dengan peserta Masyarakat, Darmawanita Nagari dan Kecamatan. Kepustakaan Nagari yang bertempat di  Kepustakaan Kabupaten Solok dengan peserta dari Nagari Tertentu.

Pendidikan SLTA – Perguruan Tinggi yang bertempat di SMA dan SMK di Kabupaten Solok dengan peserta Siswa Kelas Tiga.Penyuluhan Narkoba dan LGBT yang bertempat di Kecamatan dengan peserta Remaja dan Pemuda di masing masing kecamatan. Dan Tabliq Agama Islam yang bertempat di beberapa lokasi di kabupaten Solok dengan peserta dari masyarakat.

Sedangkan DR. Lukman,  Ketua Persatuan Keluarga Kabupaten Solok pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Prof. dr. H. Jurnalis Uddin karena telah mengundang kami di acara pertemuan ini.


“Disini kami memperkenalkan ada perantau dari seluruh nagari dikabupaten Solok mulai dari bagian utara sampai Selatan,”  papar DR. Lukman.
Sengaja kami mengundang dan menghadirkan para perantau untuk mendengarkan apa saja arahan dari bapak Bupati dan Bapak ketua Yayasan YARSI ini terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Solok nantinya. 

Baca Juga :
Sandiaga, Risma Hingga Gus Yaqut Ditunjuk Jadi Menterinya Jokowi


Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, pada kesempatan itu Mengucapan terimakasih atas atensi dan perhatian dari bapak Prof. Jurnalis Uddin yang diberikan kepada kabupaten Solok.”Ini merupakan pertemuan pertama, kami menerima masukan dan saran tentang apa yg mesti kami lakukan dan persiapkan guna mendukung program program dari bapak untuk dilaksanakan di kabupaten Solok,” tutur H. Epyardi Asda.


Bupati berhatap program program yang bapak berikan nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses.


“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok membuka diri, mempermudah dan akan memfasilitasi terhadap peluang-peluang Investasi dari bapak dan ibu yang berada di Perantauan ini untuk dikembangkan di daerah kita Kabupaten Solok,” papar H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.