Bupati Buka Acara Program Summer Project AIESEC dan Kontes Kesehatan PHD Indonesia Bersama PHD Jepang

0
228

SOLOK, JN-Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Syafrizal J. SE. MM, hari Minggu (21/7), membuka acara Program Summer Project AIESEC dan Kontes Kesehatan PHD Indonesia Bersama PHD Jepang.

Acara digelar di MIS Mualimin Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Minggu (21/7).

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rusdi,S.So. Camat Hiliran Gumanti Syafruddin, Kepala SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Solok, unsur Forkopimcam Hiliran Gumanti dan para tokoh masyarakat setempat serta Wali Nagari dan Masyarakat Talang Babungo.

Ketua Panitia Pelaksana acara, Rusdi,S.Sos, dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok atau yang mewakili beserta tim Summer project AIESEC dan PHD Jepang di nagari Talang Babungo. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini, ” sebut Rusdi.

Disebutkannta program Summer Project AIESEC ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 21-26 Juli 2019. Tim Summer Project AIESEC ini berjumlah 61 orang yang terdiri dari 30 orang Mahasiswa Unand Padang dan 31 Orang Mahasiswa Asing dari berbagai negara. Disamping itu tim PHD Jepang juga mengirimkan dokter spesialisnya di nagari Talang Babungo ini serta kegiatan pelayanan kesehatan sudah berlangaung dari tanggal 20 Juli 2019.

Sedangkan Ketua Tim Summer Project AIESEC, Romi Kemal dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Solok dan masyarakat nagari Talang Babungo yang telah bersedia menerima kami disini.

“Kami disini akan melakukan kegiatan sosial yang akan membantu masyarakat di sekitar dan kami juga melakukan sosialisasi tentang kesehatan, sosilisasi kesekolah, kewirausahaan, sosialisasi kemampuan berbahasa Inggris, meningkatkan pentingnya menjaga lingkungan serta promosi wisata,” sebut Romi Kemal.

Untuk itu pihaknya memohon dukungan dan bimbingan dari masyarakat Talang Babungo agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Syafrizal J. SE, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada tim AIESEC dibawah payung Universitas Andalas yang telah menggagas program yang berkolaborasi dengan mahasiswa dari luar negeri untuk peningkatan SDM masyarakat tentang kesehatan, kemampuan berbahasa inggris, pentingnya menjaga lingkungan dan memiliki jiwa Wirausaha.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, kami mengucapkan terimaksih untuk tim PHD Jepang yang Sudah membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di nagari Talang Babungo ini,” sebut Syafrizal.

Ditambahkan Syafrizal, Pemerintah Kabupaten Solok sangat komit terhadap bidang kesehatan yang mana tercermin dari 4 pilar Pembangunan Kabupaten Solok serta pilar ekonomi kerakyatan dimana sektor pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas.

“Saya berharap melalui kegiatan ini berdampak positif pada masyarakat dan pemerintah kabupaten Solok. Dan kepada tim summer Project AIESEC dan PHD Jepang selamat memberikan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, ” cetus Syafrizal. Sedangkan kepada Seluruh SKPD dan Unsur Stakeholder terkait agar dapat membantu dan mendukung kegiatan ini (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda