Athari Kembali Boyong Puluhan Miliar Dana Pusat Ke Sumbar Melalui Program P3TGAI


SOLOK, JN- Keseriusan anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dalam membangun daerah pemilihannya begitu terasa. Anak kandung dari  Bupati Solok, H. Epyardi Asda itu terus membuktikan kerja nyatanya, melalui banyaknya program-program pusat yang direalisasikan di Sumatera Barat. 


Salah satunya melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Pada tahun 2022 Athari berhasil membawa 100 paket program P3-TGAI yang masing-masing program menghabiskan anggaran sekitar Rp200 juta. Artinya melalui program ini Athari telah membawa kurang lebih 20 miliar ke Sumbar. 

Luar biasanya pada tahun anggaran 2023 paket program P3TGAI yang akan dibawa Athari ke Sumbar meningkat 100 persen. Artinya legislator muda itu akan membawa kurang lebih 40 miliar lagi ke Sumbar. 
“Alhamdulliah program-program untuk masyarakat kita terus berjalan lancar. Terkait ini, tahun lalu saya janji mau menambah jumlah program P3TGAI untuk Sumbar, dari 100 paket di tahun 2022, tahun 2023 alhamdulillah kita dapat 200. Hal ini berkah untuk masyarakat kita,” tutur Athari, Kamis (13/10). 

Baca Juga :
Aliansi Mahasiswa Solok Kirim Surat Terbuka ke Gubernur Minta Komplik di  Kab. Solok Diakhiri


Athari ingin program itu nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. 
“Saya bersyukur tahun ini program-program tersebut terlaksana dengan baik, kita ingin tahun depan lebih baik lagi. Masyarakat kita banyak yang petani, tentunya dengan program P3TGAI ini kita berharap bisa membantu meningkatkan hasil pertanian untuk kemajuan ekonomi mereka,” ujar Athari.
Srikandi Partain Amanat Nasional itu menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melaksanakan program itu dan berharap terus bisa bekerjasama. 
“Terimakasih kepada semua yang terlibat, Baik itu pak menteri PUPR, Balai BWS V Sumatera Barat dan seluruh wali nagari serta stakeholder yang telah membantu menyukseskan dan melaksanakan program ini dengan baik. Saya harap kita terus bisa bergandengan tangan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar,” ungkap politisi dari Partai Amanat Nasional tersebut.

Sebelumnya, Athari juga telah memboyong program unggulan di bidang infrastruktur seperti jalan, jembatan, hingga bangun perumahan rakyat ke Sumatera Barat. Salah satu gebrakannya yang tak main-main adalah mewujudkan Sumbar bebas rumah layak huni lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Tahun ini saja, Athari memboyong sebanyak 2000 unit BSPS bagi masyarakat tidak mampu.Terakhir Athari pun kembali menegaskan komitmennya sebagai wakil masyarakat Sumbar. 

Baca Juga :
Gubernur Sumbar Mahyeldi Kunjungi Masjid Raya Talang


“Saya komitmen akan terus perjuangkan untuk masyarakat kita, masih banyak yang perlu saya lakukan. Tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan dunsanak-dunsanak kita semuanya,” tutup Athari (mk/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.