Aqua Kayu Aro Rayakan Ulang Tahun Yang ke-44

0
821

Aqua ke-44 dengan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir, bertempat di kantor Aqua Kayu aro, Senin (6/3)

 

SOLOK, JN–Agua Investama (Aqua Danone Grup),cabang Kayu Aro Kabupaten Solok, memperingati hari Jadi Aqua ke-44, bertempat di kantor atau halaman Pabrik Aqua, Kayu Aro, Senin sore (6/3). Perayaan HUT ke-44 Aqua, dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten II, Suherman Thaib, Kapolres Solok yang diwakili Kasat Bimas, Dandim 0309 Solok, usnur Muspika Gunung Talang, Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, para pengurus KAN dan BMN serta seluruh karyawan Aqua Kayu Aro.

“Peringatan HUT Aqua ke-44 ini merupakan secara nasional sejak berdirinya Aqua. Dan semua cabang yang ada di seluruh Indonesia juga memperingati hari jadi yang ke-44 aqua. Sementara HUT pabrik Aqua Kayu Aro sendiri yang baru ke-4 akan jatuh tanggal 20 Juni mendatang,” terang Stakeholder Relation PT Tirta Investama, Aqua Kayu aro, Azra’i, kepada Koran Padang, disela-sela acara HUT Aqua.
Perayaan ulang tahun Aqua ke-44 digelar secara sederhana. Khusus untuk pabrik Solok, Sumatera Barat perayaan digelar di PT TIV Aqua Solok di Kayu Aro, Kecamatan Gunung Talang, Senin (6/3). “Pada HUT Aqua yang ke-44 ini, marilah kita terus memberikan upaya terbaik kita untuk Indoneisa yang sehat, agar Aqua tetap menjadi pelopor minuman mineral sehat” ujar Plant Manager PT TIV (Aqua) Solok, Dwi Nofriyadi. Dijelaskan Dwi pada usia 44 tahun Aqua sudah memiliki 21 pabrik di seluruh Indonesia. Pabrik Solok merupakan pabrik ke-17. Tahun 2017 ini baru memasuki usia ke-4 tahun. “Kita ingin keberadaan aqua terus bermanfaat bagi masyarakat Kayu Aro dan Kabupaten Solok untuk terus berkarya membangun Indonesia sehat,” tambah Dwi Nofriyadi. Dwi juga menyebutkan bahwa sekalipun Aqua Solok baru berusia empat tahun, namun sudah dua kali mendapat penghargaan proper biru dan mampu menjaga hari aman bagi para pekerjanya. “Alhamdulillah Aqua Solok sudah mampu menorehkan berbagai prestasi seperti mendapatkan penghargaan karena mampu menjaga hari aman,  bahkan sekarang mampu menjaga 1355 hari aman. Kemudian memperoleh penghargaan proper biru, karena  mampu mengelola limbah. Saat ini sudah ada 10 pabrik yang mendapatkan penghargaan proper hijau di Indonesia,” terang Dwi Nofriyadi.  Pada Juli 2017 Aqua Solok akan meningkatkan  kapasitas produksi, karena saat ini sedang mempersiapkan disel baru.  Dalam rangka ulang tahun le-44 ini, juga digelar berbagai acara seperti perlombaan foto antardepartemen, lomba video kreatif, lomba fashion show, pertandingan futsal, catur, voli, serba donor darah dan bakti sosial.
Sementara Bupati Solok diwakili Asisten II Suharmen Thaib berharap Aqua selalu meningkatkan kualitas produksi kerena persaingan air mineral dalam kemasan kian ketat. “Leberadaan Aqua sangat berpengaruh kepada masyarakat sekitar, terutama dengan CSR dan penyerapan tenaga kerjanya. Teruslah berkarya untuk bangsa yang sehat,” jelas Suherman, sambil menyampaikan ucapan selamat Ulang tahun.

Sementara Walinagari batang Barus, Syamsul Azwar juga berharap agar kedepannya kerjasama dengan Aqua termasuk CSR yang sudah banyak diturunkan Aqua, terus berlanjut dan kalau bisa untuk kedepannya penyerapan tenaga kerja juga diutamakan putra nagari asli Solok.  “Selamat ulang tahun, semoga Aqua semakin jaya,” ujar  yambah Syamsul Azwar. Acara ini juga diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan Aqua Solok, Dwi Nofriyadi dan disaksikan undangan yang hadir (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here