Wamen ESDM Arcandra Thahar Tinjau Pemasangan PJU-TS di Nagari Jawi-Jawi Guguak

0
212

SOLOK,  JN- Disela-sela kunjungannya ke Ranah Minang,  yakni alam rangkaian peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Propinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Kota Sawahlunto,  pada hari Minggu (24/2), Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Thahar, menyempatkan diri mampir untuk melihat pemasangan PJU-TS di Nagari Jawi-Jawi Guguak,  Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. 
Kunjungan Wamen Arcandra ke Nagari Jawi-jawi Guguak,  didampingi Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah H. Aswirman, SE, MM, Kadishub dan Kadis PUPR Kabupaten Solok Eva Nasri, SH dan Effia Vivi Fortuna, ST, MM, serta Camat Gunung Talang Drs. Misran, MM dan Wali Nagari Jawi-jawi serta dihadiri oleh ratusan masyarakat Nagari Jawi-jawi.
Dalam arahannya, Wamen Arcandra Thahar menjelaskan bahwa yang mendapat PJU-TS Tahun 2019 di Propinsi Sumatera Barat hanya Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam dan Kota Payakumbuh.
 “Hal ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat bagi lima daerah Kabupaten/Kota tersebut,” tegas Arcandra.Sementara Setdakab Solok, Aswirman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang ke Wamen ESDM RI yang sudah bersedia hadir di Kabupaten Solok. “Semoga kunjungan Bapak Wamen bisa menambah wawasan bagi kami di Kabupaten Solok, ” ujar Aswirman. 
Setda Aswirman mengharapkan kepada Pemerintah Pusat adanya kelanjutan kegiatan PJU-TS untuk tahun berikutnya di banyak tempat dan nagari yang ada di Kabupaten Solok. Kepada masyarakat, Aswirman mengharapkan untuk menjaga PJU-TS tersebut.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan dialog tentang ketersediaan dan harga di pasaran BBM dan gas elpiji di Kabupaten Solok antara Wamen Arcandra dengan masyarakat Nagari Jawi-jawi Guguak. Sebelumnya walinagari Jawi-Jawi Guguak,  Laswir Malin Putiah,  selain mengucapkan selamat datang kepada Wamen ESDM,  juga mengharapkan agar Pemerintah lebih memperhatikan kenaikan harga-harga,  termasuk Gas Elpiji, listrik dan BBM yang berdampak tethadap perekonomian masyarakat. “Semoga pemerintah pusat bisa menurunkan harga termasuk tarif listrik, ” ucap Laswir (Asep/wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda