KriminalNasional

Wanita Diduga Teroris Serang Mabes Polri dan Ditembak Mati

×

Wanita Diduga Teroris Serang Mabes Polri dan Ditembak Mati

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JN –  Seorang wanita nekat menerobes Mabes Polri. Orang yang belum diketahui identitasnya itu tewas ditembak. Ini penampakannya.

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom, Rabu (31/3), tampak wanita tersebut tergeletak di salah satu kawasan Mabes Polri. Wanita tersebut tampak mengenakan pakaian yang dominan hitam
Area kini disterilisasi. Saat dimintai konfirmasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan memberikan keterangan.
“Ya nanti saja,” kata Sigit ketika dihubungi.
Disisi lain, Video amatir yang beredar menunjukkan bahwa adanya aksi baku tembak di dalam area Mabes Polri, Rabu  sore sekitar pukul  17.20. Belum ada keterangan pasti dari aparat kepolisian soal ini.


Namun, ada seseorang yang jatuh tersungkur di area dalam kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.
Seperti yang dilansir dari Kompas.com bahwa Jurnalis Kompas TV, Ferdiansyah Palupi, menuturkan bahwa lokasi pelaku yang tampak jatuh pasca aksi baku tembak itu  terletak di pintu masuk Kapolri.
“Kejadiannya dekat dengan ruang Kapolri. Lokasi pelaku ditembak itu pintu masuk Kapolri,” ujar Ferdiansyah.

Baca Juga :
Diskominfotik Sumbar bersama KPID dan Polda Sumbar akan Tertibkan TV Kabel Ilegal

Dia menjelaskan bahwa setiap tamu yang masuk ke dalam Mabes Polri harus melewati pengamanan ketat dari aparat kepolisian. 
Diduga kuat, pelaku juga memasuki akses pintu yang sama. Setiap tamu yang masuk ke dalam Mabes Polri sebenarnya juga harus melewati metal detector.

“Jadi belum diketahui pasti, bagaimana bisa sampai masuk ke dekat kantor Kapolri. Belum ada keterangan polisi,” ujar dia.

Dalam video amatir terlihat seorang yang berpakaian hitam terlibat berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri.
Berdasarkan tayangan Kompas TV, pria itu kemudian terlihat jatuh dan tersungkur. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian.
Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Polri melakukan sejumlah penggerebekan terhadap terduga teroris, usai terjadi aksi teror bom bunuh diri di Makassar pada Minggu (28/3/2021). Aksi teror di Makassar itu, menurut Polri, diduga dilakukan kelompok Jamaah Anshorut Daulah.
Penjagaan di Mabes Polri diperketatPasca aksi baku tembak terjadi di dalam Mabes Polri, aparat kepolisian langsung meminta sejumlah wartawan yang ada di Divisi Humas Polri keluar area komplek Mabes.
Sempat terdengar aksi baku tembak di dalam area ring 1 itu. Namun, informasi minim karena polisi belum memberikan keterangan.

Baca Juga :
DPP IWS Sukses adakan MTQ Virtual Nasional Pertama Tahun 2021


Wartawan langsung digiring keluar area Mabes dan diminta menjauh. Wartawan saat ini berada di jalan raya, di seberang gedung utama Bareskrim dan kantor Kapolri.
Jalan Trunojoyo saat ini masih bisa diakses, namun diminta tidak boleh berhenti di sekitar Mabes Polri.

Pantauan Kompas.com, tim Geganatampak mendekati sesosok jenazah yang jatuh tersungkur di halaman depan. Jenazah itu yang diduga tewas ditembak di dekat kantor Kapolri.

Tim Gegana berpakaian pelindung memeriksa jenazah itu, tampak memastikan apakah ada bahan peledak atau tidak.
Setelah dinyatakan aman, tim dari Biddokkes Polri kemudian merapat bersama aparat kepolisian bersenjata laras panjang memeriksa lagi jenazah tersebut.

Saat ini mayat wanita yang diduga teroris tersebut sudah dibaea ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta (sumber Kompas.com/Detik.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.