Wanita Cantik Tewas Menggenaskan Dengan Tangan Diikat dan Mulut Disumpal

0
557

PAYAKUMBUH, JN- Diduga Dibunuh Orang Dekat, Wanita Cantik Tewas Menggenaskan dengan Tangan Diikat dan Mulut Disumpal

PAYAKUMBUH, KP—Warga Kota Payakumbuh digemparkan penemuan mayat wanita cantik dengan kondisi menggenaskan, mulut tersumpal kain dan tangan terikat, di rumah kontrakannya di Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, pada Rabu (8/1).

Informasi diperoleh, wanita bernama Mutiara Putri (20), bekerja di salah satu Cafe di Payakumbuh ini ditemukan oleh adik laki-lakinya, Reza Farichi (19) sekira pukul 02.30 Wib. Ia biasanya tinggal bersama suami dan adinya dirumah kontrakan tersebut. Saat ditemukan, Suami korban yang belum diketahui identitasnya ini tidak berada dilokasi.

Kapolres Payakumbuh AKBP. Doni Setywan didampingi Kasat Reskrim, AKP. Ilham Indarmawan, Kasubag Humas, IPDA. Aiga Putra membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, saat ditemukan korban menggunakan baju kaos lengan pendek, dengan kondisi mulut tersumpal kain serta tangan dan kaki terikat tali,”ujarnya, Rabu (8/1) di Mapolres Payakumbuh, Kawasan Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh menggunakan Ambulance guna dilakukan visum luar terhadap korban.

Dijelaskan Kapolres, dari hasil visum luar yang didapatkan, korban merupakan korban pembunuhan, karena ditubuh korban ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Hasil visum luar yang dilakukan dirumah Sakit Umum dr. Adnaan WD Payakumbuh oleh tim medis, ditemukan bekas memar di kanan dan kiri leher, selain itu juga ada luka dipergelangan tangan.” jelasnya.

Untuk pembuktian penyebab pasti kematian korban, jasadnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan Autopsi.

Menurut kapolres lagi, diduga pelaku yang menghabisi nyawa korban adalah orang dekat korban sendiri, karena tidak ada tanda-tanda bahwa ada upaya masuk rumah secara paksa. Namun ia belum menjelaskan siapa orang dekat dimaksud.

“Saat ini tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP. Ilham Indarmawan masih melakukan perburuan terhadap pelaku yang diduga menghabisi nyawa korban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara, Andri ketika dimintai keterangannya menyebutkan, wanita itu diduga merupakan istri dari seorang laki-laki yang dikabarkan sebagai toke buah-buahan.

Ia tidak mengetahui latar belakang korban dan keluarga Mutiara Putri, sebab meski telah tinggal sekitar empat bulan dirumah kontrakan itu, korban maupun suami sirinya tidak pernah melapor maupun menyerahkan dokumen kependudukan, baik Kartu Keluarga (KK) maupun KTP.

”Menurut pengakuan dari tetangga, wanita tersebut adalah istri siri dari seorang toke yang keberadaannya saat ini tidak diketahui.” Ucap Andri.

Ia juga menambahkan, masih menurut tetangga, korban jarang terlihat pada siang hari. Ia justru terlihat beraktivitas pada malam hari. ”Kita tidak tahu pasti kronologis kejadian yang menyebabkan tewasnya korban, kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak kepolisian,” Tutupnya.(dho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda