Wajah Pelaku Terekam CCTV: Kaca Mobil Dipecah,  Uang Puluhan Juta Raib

0
1513
SOLOK,  KP- Aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil korbannya,  kembali terjadi di Kabupaten Solok.
Jum’at siang (28/11), peristiwa pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil milik korban,  terjadi di wilayah hukum Polsek Danau Kembar,   Kabupaten Solok, tepatnya di Danau Kembar.
Kapolres Solok,  AKBP Ferry Irawan,  melalalui Kapolsek Danau Kembar,  Iptu Awaludin,  SH, menyebutkan bahwa benar telah terjadi aksi pencurian uang tunai yang ditinggal pemiliknya di falam mobil saat korban sedang masuk ke dalam rumahnya.
“Benar,  pada hari Jumat sore,  sekira pukul 14. 00, telah datang seorang laki-laki datang melapor ke Mapolsek Danau Kembar atas nama Bapak Bursan, warga Jorong Usak Nagari Alahan Panjang yang melaporkan kehilangan uang diatas kendaraan yang sedang terparkir, ” jelas Iptu Awaludin. 
Disebutkan Kapolsek,  peristiwa pencurian itu terjadi sekira 12.30 Wib dan dilaporkan pukul 14.00 Wib dengan Nomor LP/17/XI/2018/Sek-Danau kembar. Tanggal. 30 November 2018.
Ditambahkan Kapolsek,  hingga pukul 17.30 Wib,  korban dan saksi masih diminta keterangannya di Mapolsek Danau Kembar. Namun disebutkannya,  peristiwa pencurian itu terjadi sekira pukul 12.31 Wib, di  Jorong Kampung Batu Selatan nagari Kampung Batu Dalam kecamatan Danau Kembar. Kabupatwn Solok.
Modus operandi pelaku adalah dengan cara memecahkan kaca mobil korban No Pol BA 1530 KM, jenis Datsun warna silver.
Kronologis kejadian tersebut berawal pada saat korban usai mengambil uang di Bank BRI Alahan Panjang sejumlah Rp 40.000.000 ( Empat Puluh Juta Rupiah ) untuk keperluan membeli bawang. Namun tanpa disadari korban,  pelaku sudah membuntutinya dari belakang dan itu terlihat dari CCTV diduga korban sudah diikuti sejak mulai dari bank BRI Alahan Panjang.
 Saat korban sampai dirumah Saksi atas nama Rabin, korban langsung memarkir Mobilnya disebelah kanan jalan dan langsung masuk kedalam rumah, berselang selama 13 menit pelaku langsung mengambil uang yang masih ada ditempat duduk penumpang dengan modus memecahkan kaca mobil sebelah kanan selanjutnya pelaku langsung melarikan diri kearah Bukit Sileh, Kjecamatan Lembang Jaya menuju kota Solok.
“Saat ini anggota kita masih membuntuti keberadaan pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, ” jelas Iptu Awaludin.
Pihaknya terus meminta keterangan dari saksi dan petunjuk dari CCTV rumah warga (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda