Transaksi Dengan Petugas, Dua Pengedar Sabu Diringkus

0
530

TANAH DATAR, JN- Dua tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis sabu kembali diringkus jajaran Polres Tanah Datar, Senin (7/1) sekira pukul 18.30 WIB di rumah pelaku Arif di Jorong Kampung Tangah, Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar.

Setelah memperoleh informasi masyarakat bahwa pelaku Arif (27) dan Putra (20) asal Kabupaten Pariaman sering lakukan transaksi Narkoba di kediamannya. Menyamar sebagai pembeli dan lakukan transaksi sistem undercover buy dengan pelaku, petugas berhasil menangkap pelaku bersama tersangka kurir tanpa perlawanan berarti.

“Setelah dilakukan negosiasi dengan pelaku, petugas yang menyamar disuruh untuk jemput barang haram itu ke rumah pelaku, dan saat itulah pelaku dan seorang diduga kurir yang juga berada di lokasi langsung ditangkap tanpa perlawanan,” kata Kapolres Tanah Datar disampaikan Kasatres Narkoba AKP. Syafrinal.

AKP. Syafrinal menambahkan, saat penangkapan disita barang bukti dari kedua tersangka sebagai kelengkapan berupa tujuh paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening seberat lebih kurang 10,78 gram, uang Rp.500.000,-, 1 set alat hisap sabu atau bong, sebuah mencis warna merah, 3 buah buku catatan hasil penjualan narkotika dan beberapa HP tersangka sebagai alat transaksi dan komunikasi.

“Kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan dan mendekam dijeruji tahanan Mapolres Tanah Datar untuk menjalani proses hukum. Kedua tersangka bakal dijerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkas Syafrinal. (Damara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda