Tolak Autopsi, Jasad Bandar Narkoba Dijemput Keluarga

0
389

LIMAPULUH KOTA, JN- Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jasad Yudi (35 tahun) pria asal Kota Pekanbaru-Riau yang tewas tertembak peluru anggota Polres Limapuluh Kota saat dia mencoba melarikan diri ketika kendaraan yang dikendarainya hendak dihentikan Polisi di depan Mapolres Limapuluh Kota di kawasan Ketinggian Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota,Sabtu (8/9).

Yudi yang diduga sebagai bandar narkoba tewas ditembak oleh Polisi, sementara teman wanitanya Wela Hasan (27 tahun) yang menderita tulang tangan sebelah kanannya pecah akibat terserempet peluru, sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Satnarkoba Polres Limapuluh Kota.

Hingga kini, Wela Hasab yang juga telah dikunjungi pihak keluarganya, Senin (9/9) masih diamankan di Mapolres Limapuluh Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman menyebutkan bahwa, memang Wela Hasa masih diamankan di Mapolres, sementara jasad Yudi telah dijemput pihak keluarga dari RS Bhayangkara Polda Sumbar di Padang untuk seterusnya sudah dibawa ke rumah duka di Kota Pekanbaru.

” Iya, Wela Hasan masih kita amankan di Mapolres, sementara jasad Yudi yang sebelumnya dibawa ke RS Bhayangkara di Padang telah dijemput pihak keluarga dari Pekanbaru,” ujar Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has, Senin (9/9).

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh itu juga menambahkan, pihak keluarga Yudi menolak dilakukannya autopsi terhadap jasad anaknya itu.

Sementara terkait Wela Hasan, wanita dua anak yang diamankan saat tersangka Yudi berhasil dilumpuhkan menyebutkan bahwa, dia tidak tahu menahu terkait narkoba yang dibawa Yudi. Namun dia tidak mengelak jika sebelumnya mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu bersama-sama lima teman lainnya di sebuah hotel di Kota Pekanbaru.

” Sumpah pak, demi Allah dan demi dua anak saya. Saya tidak tahu dengan barang-barang itu,” ujar wanita berparas cantik itu dihadapan Polisi.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap Wela Hasan, wanita itu menyebutkan tidak tahu menahu soal Narkoba mencapai setengah kilogram yang dibawa Yudi.

” Sejauh ini, Wela Hasan menyebutkan bahwa dia tidak tahu dengan Narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa Yudi. Dia hanya menyebutkan diajak ke Bukitinggi oleh Yudi.” tutup Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda