Tiga ABG di Sungai Nanam Terlibat Curanmor Diamankan ke Kantor Polisi

0
4143

SOLOK, JN- Tiga orang Anak Baru Gede (ABG) yang berasal dari Provinsi Jambi, diamankan oleh anggota Mapolsek Lembah Gumanti Kabupaten Solok, karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Aksi tiga pemuda tanggung tersebut yang diduga masih pemula, tercium warga dan kemudian warga langsung menghubungi kantor polisi Lembah Gumanti dan tidak berapa lama kemudian, anggota polisi datang ke TKP.
Menurut Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, SIK, melalui Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurrasid, SH, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya ke TKP untuk melakukan proses lebih anjut. “Setelah ketiga ABG ini kita interogasi, ternyata mereka mengakui bahwa mereka telah melakukan aksi pencurian di daerah Sungai Nanam,” jelas Iptu Amin Nurrasid.

Disebutkannya, bahwa ketiga orang pelaku, pertama kali diamankan warga, karena gerak geriknya mencurigakan pada saat waktu masih subuh buta, dimana pada Jumat subuh (8/12) sekira pukul 05. 00 Wib, bertempat di Jorong Pasa Aia Baluluak, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, ada tiga ABG yang diduga sudah melakukan aksi pencurian terhadap motor warga sekitar.
Ketiga pelaku yang diamankan bersama 2 unit sepeda motor yang diduga hasil curian adalah Egi Supriadi (16), warga Rimbo Data, Ramadhan (17) warga Muaro Bungo Provinsi Jambi dan Muhamad Rafli (17), warga Muaro Bungo, Provinsi Jambi. Sementara Barang Bukti Ranmor yang di amankan yakni Sepeda Motor Supra X BA 4933 BG dan Honda Blade tanpa plat nomor.

“Kronologis kejadian, dimana sikitar pukul 04.30 Wib, anggota polsek ditelpon oleh Kepala Jorong Rimbo Data dan mengabarkan bahwa ada 3 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Dengan adanya laporan tersebut, kita langsung memerintahkan anggota kita turun ke TKP,” jelas Iptu Amin Nurrasid. Disebutkannya, 3 orang anggota personil Polsek Lembah Gumanti di perintahkan untuk mendatangi TKP yakni Aiptu Syafrizal, Brig Soni dan Brig Arif. Sementara korban pemilik sepeda motor Supra X yang telah di ambil oleh ke 3 pelaku adalah Jhoni (47), warga Jorong Pasa Aia Baluluak, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, para tersangka yang merupakan masih ABG ini kita amankan ke kantor Polsek Lembah Gumanti,” jelas Iptu Amin Nurrasid. Sementara sekitar jam 09.00 Wib, ketiga pelaku yang amsih dibawah umur dan Barang Bukti, dipindahkan ke Mapolres Arosuka di Lubuk Selasih, untuk dilakukan pemeriksaan intensif.
“Ya, ketiga pelaku masih ABG dan kita akan pelajari kasusunya, sebab mereka masih ABG dan anak putus sekolah, apakah akan hukum atau kita lakukan pembinaan,” tutur Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, SIK (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here