Terekam Kamera CCTV,  Pelaku Pencurian Uang di Alahan Panjang Berhasil Ditangkap

0
5014
SOLOK,  JN- Karena berhasil terekam kamera CCTV,  akhirnya kasus pencurian uang yang terjadi di rumah milik Prima Dona (23), warga Jorong Alahan Panjang,  Kecamatan Lembah Gumanti,  Kabupaten Solok,  pada Jum’at lalu (21/9), berhasil ditangkap anggota Sat Reskrim Polsek Lembah Gumanti,  Kabupaten Solok.
Usai kehilangan uang sebanyak Rp 20 Juta, korban langsung melapor ke Mapolsek Lembah Gumanti dengan Nomor Laporan Polisi No.65/IX/2018.
Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan,  SI, K,  melalui Kapolsek Lembah Gumanti,  Iptu Amin Nurrasyid,  SH,  kepada KORAN PADANG di Mapolsek Lembah Gumanti,  Selasa (25/9), menyebutkan bahwa tersangka kasus pencurian tersebut ditangkap berdasarkan petunjuk dan gambar yang terekam dari CCTV yang terpasang di rumah korban. 
“Setelah kita pelajari, ternyata kita mencurigai kepada seseorang yang bernama Syafriandi (35), warga Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok yang terjadi pada hari Jumat tanggal 21 September 2018 sekira pukul 05.30 Wib,” jelas iptu Amin Nurrasyid. 
Disebutkan Amin Nurrasyid,  tersangka Syafriandi ditangkap di rumahnya di Jorong Alahan Panjang pada Selasa (25/9) sekira pukul 11.00 Wib, tanpa melakukan perlawanan.
Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Wakapolsek Lembah Gumanti,  Ipda JC.Raja Guguk dan Kanit Res.Intel Provos dan anggota Res Polsek Kembah Gumanti. Dari hasil penangkapan tersebut di dapat barang bukti uang sebanyak Rp.20.000.000. Honda Beat warna hijau putih BA.2049 HM.sendal jepit 1 pasang.celana levis 3/4 satu helai.Baju lengan panjang 1 helai.
 
Tersangka menurut Kapolsek Iptu Amin Nurrasyid, akan dikenakan Pasal 363 KUHP.
Saat ini tersangka bersama barang sudah diamankan di Mapolsek Lembah Gumanti (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here