Terbukti Memiliki Barang Haram, Lia Agustin Dituntut 8 Tahun Penjara

0
1582

PADANG, JN- Lia Agustin (36 tahun), yang merupakan warga Tanjung Aur Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Dituntut delapan tahun kurungan penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri Padang, karena dinilai bersalah melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu sabu seberat 4.25 gram.

 

Selain dituntut delapan tahun kurungan penjara, terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 8 miliar dan subsider 3 bulan kurungan penjara. ” Perbuatan terdakwa bertentangan dengan program pemerintah dalam memberantas narkotika. Hal-hal yang meringankan terdakwa menyesali perbuatannya,”kata JPU Suratni, saat membacakan amar tuntutannya, Selasa (22/5).

 

JPU menambahkan bahwa, bersalah melanggar pasal 112 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Atas tuntutan tersebut terdakwa,  Lia Agustin didampingi Penasehat Hukum (PH) Rudi Harmono akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) secara tertulis pada sidang berikutnya. “Menanggapi hal ini, kami akan mengajukan pembelaan majelis dan meminta waktu selama satu minggu mempersiapkan berkas,” terang Rudi.

 

Sidang yang diketuai oleh Sihol Boang Manalu  mengakabulkan permintaan PH   terdakwa dan sidang pun ditunda hingga pekan depan.  Sementara itu dalam dakwaan JPU disebukan, terdakwa ditangkap pada hari Minggu (11/2) pukul 09.00 WIB, bertempat di kediamannya jalan Tanjung Aua Kecamatan Lubeg Kota Padang.

 

Dalam penangkapan, tim dari Satres Narkoba Polresta Padang berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa dua paket sabu ukuran sedang yang tersimpan dalam dompet warna hitam dan tiga paket ukuran kecil serta sejumlah perlengkapan lainnya. (mep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here