Simpan Sabu, Warga Subarang Koto Baru Diamankan ke Polres Solok

0
3045

SOLOK, JN- Satuan Reserse Narkoba Polres Solok, hari Rabu (25/12),
sekira pukul 13.30 Wib, berhasil
meringkus satu orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu di wilayah hukum Polres Solok, tepatnya di halaman rumah yang berada di Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan di Mapolres menyebutkan, bahwa benar pada hari Rabu sore tanggal 25 Desember 2019, sekira pukul 13.30 wib, telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki dewasa yang diketahui bernama Rudi Firmanto panggilan Rudi (28), warga Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Penangkapan tersangka dilakukan dengan cara anggota melakukan penyamaran atau undercover buy, sebagai pembeli narkotika jenis sabu kepada pelaku tersebut diatas.

Bersama tersangka, polisi berhasil mengamanjan barang bukti berupa lima paket yang diduga Narkotika jenis sabu dengan dibungkus plastik kliem warna bening bersama alat isap berupa satu buah rangkaian alat hisap bong. Berikutnya satu unit skil atau timbangan elektrik serta satu buah kotak rokok yang terbuat dari alumuniun merek BOLD. Selanjutnya juga diamankan satu buah celana jeans warna biru, empat lembar plastik klem warna bening ukuran sedang dan tiga lembar plastik klem ukuran kecil warna bening.

“Terasangka kita amankan setelah mendapat laporan dari warga, ”
Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan
Disebutkan Iptu Eko Kurniawan, kronologis penangkapan terssangka, dimana mana anggota Sat Res Narkoba Polres Solok mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka Rudi
sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu dan juga sebagai pengedar dan penguna.

“Atas informasi tersebut, kemudian anggota Sat Resnarkoba Polres Solok melakukan penyelidikan dan pengintaian disekitar lokasi rumah pelaku. Pada saat itu pelaku sedang berada didepan halaman rumahnya dan langsung diamankan oleh anggota sat narkoba kemudian dilakukan pengeledahan badan dan pengeledahan kedalam rumah pelaku,,” sebut Iptu
Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan.

Pada saat dilakukan pengeledahan didalam kamar pelaku ditemukan dibawah tempat tidur celana pendek jeans warna biru, yg mana didalam saku celana pendek tersebut di dalam kantong sebelah kanan ditemukan satu buah dompet warna merah putih, merek Toko Mas H.Damrah yg mana didalam dompet tersebut ditemukan lima paket yang diduga narkotika jenis sabu didalam plastik kliem warna bening. Dan juga ditemukan timbangan dan bong alat penghisap sabu. yg mana pada saat dilakukan penangkapan pengeledahan terhadap pelaku pada saat itu disaksikan oleh ketua pemuda dan kepala jorong dan warga setempat. kemudian Pelaku dan seluruh barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkara lebih lanjut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda