Seludupkan Narkoba Dalam Sate ke Lapas, Seorang Pria Asal Solok Ditangkap Polisi

0
2061

SOLOK, JN– Bermaksud hendak  menyeludupkan paket narkoba jenis Shabu untuk tahanan, seorang pria berhasil diamankan oleh petugas sipir Rutan Kelas II B Laing Solok, pada Senin malam (28/1).

 

Menurut Kapolresta Solok, AKBP Doni Setiawan, pria berinisial RN (23), warga Simpang Payo Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, bermaksud hendak mengirim paket Shabu kepada seorang tahanan bernama Panji Budiman, yang merupakan oknum anggota polisi polresta Solok yang ditangkap di sebuah Radio Swasta saat mengkomsumsi Shabu bersama teman wanitanya asal kota Padang.

“Karena petugas Lapas curiga dengan gerak gerik tersangka, maka saat dilakukan pemeriksaan terhadap makanan berupa sate bungkus yang dibawa tersangka untuk saudara Panji Budiman, maka seluruh barang bawaan berupa empat bungkus sate diperiksa. Dan kontan saja petugas berhasil menemukan satu paket shabu di dalam bungkusan sate,” jelas Kapolresta Solok, Doni Setiawan, Selasa (30/1). RN mengirim makanan sate untuk Panji Budiman pada Senin tanggal 29 Januari 2018, sekira  pukul 18.00 WIB bertempat di Lapas Klas II B Solok.

Menurut Kapolres, pemeriksaan barang titipan oleh petugas Lapas merupakan protap untuk seluruh barang yang masuk kedalam Lapas harus diperiksa dan pada saat diperiksa ditemukan dalam bungkusan salah satu sate paket shabu shabu sebanyak satu bungkus kecil.  Setelah mengetahui ada paket shabu dalam bungkusan sate,  petugas Lapas melaporkan kejadian ke Kalapas dan kemudian Kalapas menghubungi Kasat Intelkam. IPTU Luhur Fachri dan Kasat Narkoba Res Solok Kota AKP Dodi Apendi. Adapun petugas yang melakukan pemeriksaan adalah Renol Fetrarudi, Suryadi  dan Riko.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap yang diduga Tsk, kkemudian pada pukul 19.00 WIB tersangka RN  dan BB dibawa ke Polres Solok kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Sementara Panji Budiman, merupakan oknum anggota polisi itu tertangkap pada Kamis 21 Desember 2017 lalu, oleh tim gabungan Satnarkoba Polresta Solok dan Polres Kabupaten Solok dibawah pimpinan  Waka Polresta Solok, Kompol Sumintak, SH dan Waka Polres Arosuka, Kompol Emanuel Lase, S. Sos.

 

Saat ini tersangka RN sudah ditahan di Mapolresta Solok untuk dilakukan penyidikan atau pengembangan lebih lanjut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here