Selama Lebaran, Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Dijamin Bersih Pungli

  • Whatsapp

SOLOK, JN- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra Prasat menyebutkan bahwa seluruh lokasi atau tempat wisata yang ada di Kabupaten Solok, akan bebas dari pungli dan dijamin aman untuk para pengunjung yang sengaja datang berlibur ke bumi bareh Solok.

“Insyaallah semua lokasi wisata yang ada di Kabupaten Solok, seperti Dermaga Singkarak, kebunteh, Jembatan Lubuk Kaciek, Danau Kembar, Taman Tugu Ayam dan lainnya, akan aman dikunjungi para wisatawan dan tidak ada pungutan liar,” jelas Yandra, Selasa (12/6). Disebutkannya, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya sudah menggelar acara “Sosialisasi Antisipasi Pungli di Objek-objek Wisata Kabupaten Solok” pada tanggal 7 Juni lalu, dimana diminta kepada seluruh pengelola objek wisata, wali nagari dan camat disekitar destinasi wisata Kabupaten Solok untuk  ikut menjaga pungli. Pada acara sosialisasi tersebut, didatangkan Narasumber seperti Bapak Emanuel Lase, Wakapolres Solok Arosuka sebagai ketua Tim Saber pungli Kabupaten Solok, Inspektorat, Asisten II, Kakan Kesbangpol dan Kapolsek Singkarak

 

“Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tentran kepada wisatawan/pengunjung objek wisata Kabupaten Solok serta sekaligus memberikan pelayan terbaik dan keamanan lebaran tahun 2018 di Kabupaten Solok,” sebut Yandra.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penanda tanganan Kesepakatan bersama tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada wisatawan atau pengunjung di objek wisata Kabupaten Solok.

Acara itu juga sebagai salah bentuk aksi dilapangan adalah akan dipasang baliho dan spanduk petunjuk dan peringatan kepada wisatawan yang berkunjung agar membayar sesuai dengan retribusi dan aturan yang berlaku dan melaporkan ke no hotline yang tertera sehingga dapat ditindaklanjuti segera oleh tim saberpungli (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *