SOLOK, JN– Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, hari Sabtu (125/4), sekira pukul 15.00 Wib, menciduk satu orang Pelaku Penyahgunaan Narkoba  jenis ganja, bertempat di dalam sebuah rumah yang berada di Dusun Titian Batu, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.   
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.IK,M.Si,  melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok,  Iptu Eko Kurniawan, SH, kepada awak media menyebutkan bahwa penangkapan tersangka yang bernama Richi Asrul (34), warga Jorong Sungai Rotan Dusun Titian Batu Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, adalah berdasarkan informasi dari warga sekitar.”Usai mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pelaku salah seorang pelaku yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis ganja langsung kita lakukan pengintaian dan penangkapan,” terang Kasat Res Narkoba Polres Solok,  Iptu Eko Kurniawan.
Pelaku yang berprofesi sebagai Wiraswasta itu tidak berkutik ketika dilakukan pengeledahan. Bersama pelaku, polisi juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu Paket yang diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening kemudian dimasukan kedalam kotak rokok merk Luffman warna abu-abu. Kemudian tiga bungkus kertas Vaper merk Antareja warna kuning dan satu unit Handphone merk Nokia beserta simcardnya. Kepada petugas, saat dilakukan penangkapan dengan disaksikan warga sekitar, pelaku mengakui barang haram tersebut adalah miliknya.”Kita akan kembangkan, dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut dan siapa saja temannya, yang terlibst” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Sat Narkoba Polres Solok untuk proses penyidikan lebih lanjut (Jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here