Satpol PP Kabupaten Solok Razia Warung Kelambu Yang Buka di Siang Hari

0
739

SOLOK, JN-Dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat dalam melaksanakan puasa pada bulan ramadhan, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, hari Senin siang (13/5), menggelar patroli penertiban warung kelambu (warkel) di wilayah Kayu Aro, Kayu Jao dan Lubuk Selasih di kecamatan Gunung Talang.

Razia dipimpin oleh Kabid Penegak Perda Kabupaten Solok, Hendrianto menyebutkan bahwa razia dilakukan dalam rangka memberi kenyamanan bagi orang yang sedang melakukan ibadah puasa dan juga dalam rangka menindak lanjuti himbauan Bupati Solok agar pemilik warung menutup warungnya di siang hari selama bulan puasa.

“Ternyata masih banyak warung kelambu yang masih buka pada siang hari dan tidak menghindahkan himbauan Bupati, ” sebut Hendrianto.

Kegiatan penertiban itu dilakukan dengan menyisir setiap warung makan yang buka serta menyediakan makan minum di siang hari mulai dari Kayu Aro hingga perbatasan Solok dengan kota Padang dan menginformasikan himbauan Bupati Solok terhadap larangan berjualan di bulan ramadhan.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Solok, Drs. Efriadi, MM, menyebutkan bahwa penelusuran itu dilakukan sekedar pembinaan dan himbauan kepada pemilik warung yang masih buka di bulan puasa ini.
“Kita hanya melakukan pembinaan saja dan menyampaikan seruan Bapak Bupati. Selanjutnya kita minta mereka untuk tutup selama siang hari selama bulan Ramadhan, ” sebut Efriadi.

Pihaknya akan rutin menggelar razia terhadap warung yang masih membandel dan melakukan pembinaan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda