Sat Narkoba Polres Solok Amankan Empat Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Lembang Jaya

0
6559

SOLOK, JN- Peredaran Narkoba di Kabupaten Solok, benar-benar sudah sangat memprihatinkan.

Hari Kamis kemaren (28/2), Sat Res Narkoba Polres Solok, berhasil menciduk empat pelaku yang diduga terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan shabu, di empat lokasi atau TKP yang berbeda di wilayah hukum Polres Solok.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, SI.k, melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan, penangkapan keempat pelaku, merupakan atas informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang diduga dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan sering melakukan transaksi narkoba.

“Atas informasi dari masyarakat itulah, kita bersama anggota langsung melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka, ” tutur Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan. Disebutkannya, penangkapan pelaku pertama yang bernama Hendrik Harisandi (21), warga Jorong Kampuang Batu Tangah Nagari Kampuang Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok

Dijelaskan Iptu Eko Kurniawan, bahwa Pada hari Kamis tanggal 28 februari 2019, sekira pukul 15.15 Wib, bertempat di Jorong Kampuang Batu Tangah Nagari Kampuang Batu, tersangka Erik ditangkap karena ada informasi dari masyarakat yang mana tersangka sering melakukan transaksi narkotika di daerah tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, bersama pelaku Erik oleh anggota Sat Narkoba dan Reskrim Polres Solok dengan disaksikan warga dan Kepala Jorong setempat, ditemukan ditemukan 1(satu) paket yg diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas putih dalam plastik asoy warna hitam yang terletak didalam saku depan sebelah kiri celana panjang levis yang dipakai tersangka Erik.
“Dihadapan saksi, pekaku Erik mengakui bahwa barang yang diduga narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya,” tutur Iptu Eko Kurniawan.

Tidak berselang lama kemudian, juga pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019, sekitar pukul 16.20, Wib, juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Dewa Diraja (18), warga Jorong Pasa, Nagari Bukik Sileh, bertempat di tepi jalan Jorong Pasar Nagari Bukit Sileh Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok.

Pelaku Dewa ditangkap atas informasi yang berawal didapat dari tersangka Erik yang sebelumnya sudah ditangkap dan selanjutnya tim Sat Res Narkoba Polres Solok yg dibantu oleh Kapolsek Lembang Jaya beserta anggota mendapat informasi bahwa pelaku Dewa sedang berada ditepi jalan Jorong Pasar Nagari Salayo Tanang Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok.

Pada saat itu dilakukan penangkapan dan pengeledaha yang sisaksikan oleh perangkat Nagari dan warga setempat terhadap, bersama tersangka ditemukan satu paket diduga narkotika jenis ganja di saku belakang sebelah kiri celana yang dipakai pelaku. Dihadapan saksi tersangka Dewa mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Berikutnya, tidak berapa lama kemudian, juga pada hari Kamis tanggal 28 februari 2019, sekira pukul 16.40 Wib, bertempat di halaman Kantor Camat lembang Jaya, juga dilakukan penangkapan terhadap Afri Aidil Akbar alias Bonang (21), warga Jorong Pasa, Bukik Sileh. Penangkapan pelaku juga atas pengembangan tersangka Erik.

Penangkapan pelaku Bonang oleh tim Sat Narkoba Polres Solok yang
dibantu oleh Kapoksek Lembang Jaya dengan disaksikan oleh perangkat Kantor Camat Lembang Jaya serta warga setempat. Dari hasil pengeledahan saat itu, ditemukan 1 paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibugkus dengan plastik klem warna bening di atas tanah tepat berjara sekitar 50 cm dibawah tersangka Bonang.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka berupaya membuang BB tersebut. Namun dihadapan saksi yersangka mengakui bahwa BB itu adalah miliknya,” jelas Iptu Eko Kurniawan.

Usai penangkapan Bonang, juga pada
hari Kamis tanggal 28 Februari 2019 pukul 16.50 Wib, bertempat di halaman Kantor Camat lebang Jaya, juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku lain yang bernama Yogi. Penangkapan Yogi atas informasi dari pelaku Bonang
bahwa ada temannta yang sedang membawa narkotika.

Kemuduan tim Sat Res Narkoba Polres Solok yg dibantu oleh Kapolsek Lembang Jaya beserta anggota, melakukan penangkapan terhadap tersangka Yogi (24), warga Jorong Simpang Ampek, Nagari Batu Bajanjang. Dari hasil penangkapan dan pengeledahan yang dilakukan saat itu yang disaksikan oleh perangkat Kantor Camat dan warga setempat ditemukan 1 paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening didalam saku belakang sebelah kanan celana yang dipakai tersangka Yogi.

Dihadapan saksi, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya seluruh tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih guna proses perkarany lebih lanjut.

“Kita sudah sering mengingatkan agar generasi muda menjauhi narkoba. Dan itu petlu dukungan semua pihak agar kedepan tidak ada lagi pelaku narkoba di Kabupaten Solok, ” pungkas Iptu Eko Kurniawan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda