LIMAPULUH KOTA, JN- Dua orang pria dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota karena diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di lokasi alek buru babi di Jorong Boncah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh.

Untuk melancarkan aksi kejahatannya, ke dua tersangka pelaku berpura-pura ikut berburu babi, bahkan untuk mengelabui korban tersangka juga membawa anjing ke lokasi perburuan.

Namun, sepandai-pandainya tersangka menyembunyikan aksi kejahatan yang dilakukan, akhirnya ketahuan juga, hingga mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di balik jeruji besi Polres Limapuluh Kota.

Kedua pria yang dibekuk usai mencuri sepeda motor milik perburu babi itu masing-masing berinitial RF (30 tahun) beralamat di Jorong Piladang, Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan seorang residivis kasus yang sama bernama RI (32 tahun) beralamat Jalan Prof. M. Yamin Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Usai mencuri sepeda milik korban menggunakan kunci letter T, kedua tersangka mengantarkan sepeda motor pinjaman yang mereka pergunakan kepada temannya di kawasan Payolinyam, Kota Payakumbuh.

Tak berselang lama, keduanya kembali lagi ke lokasi perburuan tempat mereka melakukan pencurian sepeda motor tersebut untuk menjemput anjing yang sebelumnya mereka tinggalkan di lokasi.

Saat itulah korban mengetahui sepeda motor miliknya dicuri orang lain, meskipun nomor polisi sepeda motor hasil curian itu telah dicopot. Waktu itu, sempat terjadi kejar-kejaran dengan pemilik kendaraan, namun kedua tersangka berhasil melarikan diri, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Tak berselang lama, upaya pengejaran yang dilakukan Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota dan anggota Polsek Harau, membuahkan hasil. Kedua tersangka dibekuk di kawasan Ketinggian.

“ Kedua tersangka pelaku curanmor itu kita bekuk setelah sebelumnya sempat terjadi kejar-kejaran. Meski sempat melakukan perlawanan, akhirnya mereka dengan mudah kita tangkap,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther, Kasubag Humas, AKP. Yuhelman, KBO Satreskrim, Iptu. Army Ariosa dan Kanit Buser , Aipda. Bainur, Sabtu (7/12).

AKP Anton Luther juga menambahkan, kedua tersangka dibekuk sekitar pukul 13. WIB dengan barang bukti motor curian serta kunci leter T yang diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Limapuluh Kota di kawasan Ketinggian, Harau. (dst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here