Polsek Talang Tangkap Tiga Waria Sedang Nyabu, Satu Orang Kabur

0
11299

SOLOK, JN- Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Gunung Talang, Kabupaten Solok, hari Sabtu sore (7/9), sekira pukul 16.45. WIB, berhasil menangkap 3 orang dewasa yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis sabu, bertempat di dalam sebuah rumah di dusun Gaduang Dama Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Penangkapan ketiga orang dewasa yang diduga sebagai Waria tersebut,
menurut Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S. Ik, melalui Kapolsek Gunung Talang, Iptu Yasril Muchtar SH, MH, adalah atas informasi dari masyarakat bahwa ketiga orang tersebut sering memakai narkoba di sebuah rumah.

“Atas informasi tersebut, kita lbersama anggota langsung melakukan pengintaian di lokasi. Dan setelah yakin mereka sedang pesta narkoba, maka langsung kita lakukan penangkapan, ” terang iptu Yasril Muchtar, SH, MH.
Dijelaskan Kapolsek, sebenarnya ada empat orang dewasa yang diduga waria tersebut yang sedang pesta narkoba jenis sabu. Namun satu orang diantaranya berhasil melarikan diri.
Ketiga orang yang berhasil diamankan oleh anggota Sat Reskrim Polsek Gunung Talang tersebut masing-masing bernama

Dasril alias Bunga (29), warga Dusun Gaduang Dama Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Kemudian Hilqoib alias Koko (24), warga Jln. KS. Tubun Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok dan Suharli alias Dona (32), warga Jorong Aia Angek Bukik Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Dona merupakan pekerja salon kecantikan.

Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 Paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan dibungkus ‘plastik klim warna bening. Selanjutnya 4 unit handphone, 1 unit Hp merk Nokia, 1 unit Hp merek stroberry lipat dan 2 unit Hp merek Vivo. Bersama tersangka juga diamankan
1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Mx warna hitam beserta kunci kontak, Satu buah kaca pirek beserta kompengnya dan 1 lembar plastik klem warna bening bekas tempat sabu dan beserta 1 buah mencis/ korek api.

Kronologis penangkapan pelaku, saat menerima laporan dari warga, anggota Poksek Talang langsung melucur ke TKP di Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan nagari Cupak Kecatan Gunung talang, yang mana di rumah tersebut diduga sering dijadikan tempat pesta sabu. Dengan disaksikan warga sekitar, anggota Polsek Gunung Talang langsung melakukan penyelidikan serta melakukan pengerebekan dan didapati di dalam kamar rumah tsb 3 (tiga) orang laki-laki dewasa sebagai mana identitasnya tersebut diatas.

“Saat dilakukan pengeledahan yang juga disaksikan oleh ketua pemuda dan kepala Jorong, ke tiga orang tersangka mengakui bahwasannya barang tersebut adalah milik mereka yang didapat dari temannya di kota Solok,” terang Iptu Yasril Muchtar.
Untuk proses hukum lebih lanjut, ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Solok
Kapolsek berpesan agar masyarakat menjauhi narkoba dan segala bentuk kriminal untuk menyelamatkan generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten dari bahaya barang haram tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda