Polsek Pantai Cermin Tangkap Dua Orang Pelaku Curanmor

0
1903

SOLOK, JN- Jajaran Sat Reskrim Polsek Pantai Cermin, Kabupaten Solok, hari Selasa (22/5), berhasil menangkap  2 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.

Kronologis kejadian menurut Kapolres Arosuka melalui Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Iwan Ariyadi, bahwa pada hari Selasa  (22/5), sekira pukul 15.00 Wib, telah terjadi Curanmor sebuah sepeda motor  di Pasar Surian Kecamatan  Pantai Cermin, milik seorang warga yang bernama Marjaya Agung (54), warga Koto Tinggi, Nagari Surian. Sementara  jemis kendaraan yang dicuri adalah sepeda motor  Merek Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi BA 4839 TV,. Waktu kejadian sepeda motor   di parkir pemilik disamping Kedai milik Sinjet dan waktu mau diambil sudah tidak ada lagi. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian kepada Polsek Pantai Cermin dengan  laporan Polisi : LP /07/V/2018- SPKT, tanggal 22 Mei 2018.

Usai mendapat laporan dari Anggota yang melaksanakan di Piket Penjagaan, Kapolsek Pantai cermin Iptu Iwan Ariyadi, langsung  memerintahkan anggota untuk melakukan penyisiran kearah Aia Dingin, Alahan Panajng hingga Lubuk selasih.  “Usai mendapat laporan dari anggota, saya langsung memerintahkan anggota untuk menyisir keaarah Alahan Panajang hingga Lubuk Selasih. Dan Sekitar pukul  17.00 Wib, anggota mencurigai pelaku  yang sedang  membawa motor sesuai Laporan Polisi di kawasan Simpang Tanjung Nan Ampek, Danau Kembar,” jelas Iptu Iwan Ariyadi.

Pada waktu itu, anggota polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku atas nama  Jamaludin (45), warga ,Pale Kelurahan  Koto VIII Pelangai Kecamatan  Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan dan Yudasman (49) warga  Jorong Sungai Tegu Kenagarian Tiga Sungai, Kecamatan  Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.

Disebutkan Kapolsek, Iwan Ariyadi,  kronologis penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku melarikan diri ke arah Kecamatan Lembah Gumanti, dan setelah dilakukan penyisiran oleh personil Sek Pantai Cermin di dapati pelaku sedang berboncengan mengendarai sepeda motor tersebut. Saat ini kedua pelaku dan barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Supra Fit No Pol BA 4839 TV, sudah  di amankan di Sat Reskrim Polres Solok untuk Proses Penyidikan selanjutnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here