Polsek Pantai Cermin Amankan Seorang Pemuda Pemakai Ganja

0
6646

SOLOK,  JN-  Jajaran Sat Reskrim Polsek Pantai Cermin, Kabupaten Solok,  hari Jum’at (21/9), berhasil menciduk seorang pria penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

 

Penangkapan pemuda yang bernama Aulia Rahman (24), warga Jorong Barangin Rambak Ulu  Suliti , Nagari Pakan Raba Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, sekira jam 09 Ju’mat pagi.

Kapolres Solok,   AKBP ferry Irawan, SI. K,  melalui Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Evi Wansri,  yang sekaligus menjadi Pemimpin penangkapan menyebutkan bahwa semula pemuda yang bernama Aulia Rahman adalah target atau DPO jajaran Sat Reskrim Polsek Pantai Cermin karena diduga terlibat dalam aksi curanmor dan pencurian rumah kosong di wilayah Pantai Cermin,  Kabupaten Solok.

Tersangka pemakai dan penyimpan ganja sedang diintrograsi di Mapolsek Pantai Cermin

“Tersangka kita kejar ke Solok Selatan karena diduga terlibat pencurian  rumah kosong dan aksi pencurian kendaraan bermotor.  Namun sewaktu digeledah dikediaman orang tuanya di daerah Suliti,  ternyata yang kita temukan adaah narkotika jenis ganja satu paket yang dibungkus dalam kantong plastik ukuran seperempat kilo, yang disimpan di dalam almari dan satu paket di dalam celana tersangka, ” jelas Iptu Evi Wansri, kepada KORAN PADANG.

Penangkapan tersangka disaksikan walijorong Suliti dan ketua pemuda setempat.

Selanjutnya tersangka Aulia,  dibawa ke Mapolsek pantai Cermin untuk menjalani pemeriksaan. ” Karena tersangka merupakan pemakai dan pengguna narkoba,  maka yang bersangkutan kita serahkan ke unit Narkoba Polres Solok dan kita masih menunggu anggota Polres datang menjemput, ” tambaj Evi Wansri.

 

Tersangka bisa dikenakan Pasal 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahan narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara (wandy) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here