Polresta Solok Siap Amankan Pemilu 2019

0
326
SOLOK, JN – Secara tiba-tiba masa mengamuk, di depan Mapolres Solok Kota, terkait persoalan saat mencoblos di Pemilihan Umum, baik Pileg dan Pilpres 2019. Tindakan anarkis masa tersebut membuat proses pemilu terganggu.
Puluhan Tim Dalmas dari Sabhara Polres Solok Kota dikerahkan, demi menetralkan kondisi dan mengamankan situasi yang makin memanas. Satu unit water Canon disiagakan di lokasi, pihak kepolisian juga mengamankan sedikitnya 2 orang yang diduga sebagai provokator.
Beruntung kejadian tersebut hanyalah simulasi, Yang digelar Polres Solok Kota, untuk siap siaga mengamankan Pemilu 2019. Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan pihaknya berharap melalui Pra Operasi Mantap Brata Singgalang ini, dapat mengantisipasi jika sewaktu – waktu terjadi kerusuhan Pemilu.
“Demi suksesnya pemilu, kita menyiagakan 3/4 personil, yang akan ditempatkan di masing-masing TPS, yang tersebar di 7 kecamatan, 13 kelurahan dan 33 nagari, di Wilkum Polres Solok Kota,”kata Dony, di Mapolres Solok Kota, Rabu (19/9).
Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Solok untuk tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar atau Hoax. “Kita yakin masyarakat Solok, merupakan masyarakat yang menjaga persatuan, masyarakat yang beradat, kuat dan badunsanak, sehingga pemilu dapat berjalan lancar dan aman,”kata Kapolres.
Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi tungku tigo sajarangan, oleh seluruh pihak dan elemen masyarakat, termasuk para pimpinan parpol.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here