Polres Solok Kembali Ciduk Tiga Pemuda Pemakai Ganja

0
3251

SOLOK, JN- Tim Sat Narkoba Polres Solok, hari Selasa sore (21/7), kembali menciduk tiga orang penyalah gunaan narkotika jenis ganja, bertempat di Rumah Makan Pauh Permai, Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,

Penangkapan ketiga pemuda yang diduga sedang menghisap ganja kering ini, dilakukan anggota Sat Narkoba Polres Solok, atas laporan masyarakat bahwa di rumah makan tersebut sedang ada tiga pemuda yang diduga sedang melakukan Tindak Pidana Narkotika jenis ganja.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S.IK, menyebutkan bahwa ketiga pemuda tersebut ditangkap sekira pukul 16.00 Wib, ada tiga orang pemuda yang sedang mengunakan narkoba di jorong Kayu Jao. “Atas laporan dari masyarakat tersebut, anggota kita langsung melucur ke TKP dan saat itu juga langsung melakukan pengeledahan kepada tiga pemuda yang dicurigai sebagai pelaku dengan disaksikan oleh Walijorong dan Ketua Pemuda Kayu Jao dan masyarakat setempat,” beber AKBP Ferry Irawan.

Tiga orang pemuda yang diamankan itu, masing-masing bernama AR (24), warga Jorong Bukit Gompong   Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, selanjutnya RF (27), warga Jorong Bukit Gompong Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang dan MU (24), warga Jorong Talago,  Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Bersama tersangka, juga diamankan Barang Bukti berupa 2  linting ganja, dimana 1 linting baru terbakar dan dihisap para pelaku dan yang 1 linting lagi belum dibakar dan ditemukan di dalam kotak rokok merek sampoerna. Selain itu juga diamankan satu buah kotak rokok sampoerna besar dan satu sashet susu kental manis merek indomilk bekas pakai untuk di oleskan ke lintingan ganja dan 2 unit HP merek sampung duos ace 2 warna putih dan HP merek samsung senter warna putih.

Tiga pemuda asal Nagari Koto Gadang Guguak, saat diamankan ke Mapolres Solok

Dijelaskan Kapolres, penangkapan para pelaku ini dilakukan dengan cara membuntuti mereka dari belakang,  seusai mendapat informasi dari masyarakat. Sekira pukul 16.00 Wib, tim Sat Narkoba Polres Solok menemukan pelaku sedang membawa mobil grand max warna putih dengan bak mobil terbuka menuju rumah makan Pauh Permai yang berada di Jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus atau sekitar 7 Kilometer arah Selatan dari kantor Mapolres Solok di Lubuk Selasih.

“Saat ketiga tersangka sampai di rumah makan Pauh Permai dan hendak masuk kerumah makan, Tim Sat Res Narkoba langsung melakukan penangkapan dan mengamankan terhadap ketiga orang pelaku yg baru turun dari mobil dan dengan disaksikan masyarakat setempat,” terang AKBP Ferry Irawan. Disebutkan Kapolres, saat diatngkap, salah seorang dari pelaku berusaha untuk membuang barang bukti, namun kethauan sama anggota.

Dan dihadapan perangkat jorong dan masyarakat setempat, para pelaku mengakui bahwasanya narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya. Selanjutnya ketiga pelaku langsung diamankan ke Polres Solok guna proses  hukum lebih lanjut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda