Polres Solok Kembali Ciduk Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Koto Baru

0
867

SOLOK, JN- Sepertinya jajaran Sat Narkoba Polres Solok tidak memberi ruang bagi para penikmat dan penyalahgunaan narkotika, baik itu pemakai maupun pengedar termasuk juga kurirnya.

Pada Minggu (12/5), tepat disaat umat muslim menunggu detik-detik berbuka puasa, Jajaran Sat Narkoba Polsek Kubung dan Polres Solok, kembali berhasil menciduk seorang pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Solok ini Iptu Eko Kurniawan, SH.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Iptu Eko Kurniawan, SH, pelaku ditangkap pada hari Minggu, sekira pukul 18.00 Wib, bertempat di pingir jalan Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Koto Baru Kecamatan kubung Kabupaten Solok.
Pelaku yang bernama Yogi Krisma Febrian Ninda (20) panggilan Pongge, merupakan warga Jorong Lakuak Nagari Tanjuang Bingkuang Kecamatan Kubung kabupaten Solok.

“Penangkapan pelaku adalah atas informasi warga sekitar bahwa ada seseorang dengan ciri-ciri tersebut sedang membawa narkoba, ” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Narkoba melakukan pengintaian dan pengejaran. Akhirnya polisi berhasil mengamankan pelaku di Jalan puncak Golkar Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Koto Baru.

Dari hasil penyelidikan di dapati pelaku sedang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU 150 warna biru dari Puncak Golkar jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung hendak menuju Salayo dan saat itu tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari hasil penangkapan dan pengeledahan pada saat itu, bersama pelaku, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa satu paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Selanjutnya 2 buah HP merek Asus dan HP merek Strawberry warna hitam serta Satu Unit Sepeda Motor Merk Suzuki Satria FU dengan Nomor polisi BA-3889- HG

“Pelaku menyebutkan bahwa barang tersebut adalah miliknya yang didapat dari seseorang bernama seseorang yang saat ini masih kita buru, ” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti (BB) diamankan dan dibawa ke Polres Solok di Lubuk Selasih, guna proses hukum selanjutnya.

Pelaku terancam dikenakan undang-undang no.35 tahun 2019 tentang narkotika pada pasal 127 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda