Polres Solok Ciduk 4 Orang Warga Gantung Ciri Pengguna Narkoba

0
6297

SOLOK, JN- Jajaran Sat Narkoba Polres Solok, berhasil mengamankan 4 orang warga Kenagarian Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Penangkapan pelaku narkoba tersebut, dilakukan pada hari Kamis petang (10/1), terhadap beberapa orang yang diduga melakukan  tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika Gol I jenis Ganja kering sebanyak 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Solok.

Tempat Kejadian Perkara Pertama Sat Narkoba melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Rizky Real Efando alias Cekot (17), warga Jorong Kapalo Koto, Kenagarian Gantung Ciri Kecamaran Kubung Kabupaten Solok.
Rizky ditangkap Sat Narkoba sekira pukul 16.30 Wib, atas informasi masyaakat. Pelaku dirangkap bersama barang bukti dan di bawa ke Kantor wali Nagari Gantuang Ciri.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan bersama tersangka Rizky Real Efando adalah berupa Satu paket Narkotika jenis ganja bekas pakai yang dibungkus dengan plastik warna bening yang di simpan di dalam kotak rokok merk Sampoerna. Berikutnya Satu bungkus Narkotika jenis Ganja kering yang dibungkus dengan kertas warna putih.
Sementara di lokasi kedua, polisi juga menangkap 2 orang tersangka yang bernama Apri Mario Alexander alias Rio (19), dan Aldi Febriansyah (28) dan ditangkap sekira pukul 17.00 Wib, di Jorong Markio Nagari Gantung Ciri.bersama barang bukti bong yang terbuat dari bola lampu beserta kaca pirek dan pipet yang ujungnya dibengkokkan serta satu buah mencis korek api. Berikutnya  Satu unit Hand Phone merk Asus dan uang tunai sejumlah Rp 19.000,
Selanjutnya pada hari yang sama, anggota Sat Narkoba Polres Solok melakukan penangkapan terhadap pelaku ke Empat yang bernama Indra Gael (25), warga Jorong Kapalo Koto Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten di Jorong Kapalo Koto, dengan barang bukti berupa Satu paket Narkotika jenis ganja kering yg dibungkus dengan plastik warna bening.
“Penangkapan para tersangka berdasarkan informasi warga kepada pihak Kepolisian,” jelas Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, SI.k, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan, kepada awak media, Jum’at (11/1) di Arosuka.Untuk proses hukum lebih lanjut, keempat pelaku diamankan ke Mapolres Solok di Arosuka.
“Kita meminta ke masyarakat untuk menjauhi segala bentuk barang haram atau narkotika dan melaporkannya kepada petugas kepolisian bila melihat atau menemukan orang yang mengkomsumsi atau membawa narkoba,” pungkas Iptu Eko Kurniawan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda