Polres Arosuka Solok Lumpuhkan Pelaku Curanmor Dengan Timah Panas

0
1424

SOLOK, JN-  Jajaran Sat Reskrim dan Intelkam Polres Arosuka Solok, berhasil menangkap buronan curanmor yang sudah menjadi Target Operasi (TO) oleh kepolisian daerah setempat. Tersangka yang bernama Alnafendi panggilan Fendi (34), merupakan  warga Jorong Kayu Kalek, Nagari Koto Gadang  Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Tersangka merupakan pelaku curanmor dan diatangkap ada hari Jumat (20/4) sekira  jam 22.30 Wib di Jorong Lembang, Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok.

 

Penangkapan tersangka buronan Curanmor Fendi,  dipimpin langsung oleh Kanit IV Intelkam Aiptu Burhayani didampingi Kanit IV  Reskrim Aiptu TJ Siringo Ringo beserta anggotanya,

Fendi merupakan salah seorang Target Operasi (TO) Ops Jaran Singgalang 2018 ditangkap di Jaln Raya Tanah Sirah, Jorong Lembang Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok. “Tersangka memang sudah lama kita intei keberadaannya karena sudah menjadi target operasi pihak kepolisian dan sudah menjadi DPO dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Solok,” jelas Kanit IV Intelkam Aiptu Burhayani.

Ditambahkan Aiptu Burhayani, pada saat hendak dilakukan penangkapan, Fnedi berusaha melawan dan berusaha melarikan diri, sehingga anggota polisi yang melakukan penangkapan terpaksa melakukan penembakan terhadap kaki tersngka. “Karena tersangka berusaha kabur dan melakukan perlawanan, anggota kita terpaksa melakukan pelumpuhan kepada tersangka dengan cara melakukan penembakan terhadap kiri  tersangka,” jelasnya.

 

 

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Ferry Irawan, tersangka Al merupakan TO Ops Jaran Singglang  2018 dan merupkan pengembangan dari kasus tersangka RD (23) warga Jorong Kayu Kalek, Nagari Koto Gadang  Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya. Karena tersngka melakukan perlawanan, maka anggota kita terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas,” jelas AKBP Ferry Irawan, Sabtu (21/4). Ditambahkan Kapolres, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan terhadap segala bentuk kriminal di Bumi Bareh Solok, termasuk masalah narkoba dan juga kejahatan lainnya.

Bersama terssangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Vario warna hijau, Satu unit sepeda motor Honda Revo dan satu unit honda Vario Techno warna hitam. Tersangka menjadi buron atas laporan masyarakat ke Polsek Lembang Jaya dengan LP /02/I/K/2018/Sek Lembang Jaya/ Res Solok .

Usai dilakukan penangkapan, tersangka Fendi karena mengalami luka tembak, langsung dilarikan ke RSUD Arosuka, namun karena luka yang diderta cukup parah, tersangka kemudian rujuk ke RS Bhayangkara Sumbar  di Padang untuk pengobatan (wandy/Randa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here