Polres Arosuka Solok Amankan Ratusan Botol Miras

0
1143

SOLOK, JN- Tim gabungan Polres arouska Kabupaten Solok, Selasa sore (24/4), menggelar Razia gabungan terhadap penjual dan pecandu minuman keras (miras) illegal dan juga miras oplosan.

Personil gabungan Polres Solok yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, Iptu Eko Kurniawan, SH, Kasat Sabhara Polres, Iptu Darmansyah, SH, KBO Resnarkoba, Iptu Yusuf  serta para anggota Satresnarkoba Polres Arosuka Solok.

Menurut Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Eko Kurniawan, SH, bahwa tujuan dari razia gabungan miras ini adalah dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) serta mengatasi penyakit masyarakat yang ditimbulkan oleh miras.

“Razia gabungan ini untuk menciptakan keamanan yang kondusif serta melaksanakan penertiban Miras Oplosan/Miras Illegal agar pengguna dan pembeli tidak sampai jatuh korban seperti yang kita dengar dari daerah lain,” jelas Iptu Eko Kurniawan, SH. Disebutkannya, razia dimulai sekira pukul 17.00 Wib  Koto Baru untuk penertipan dan dilakukan penyitaan  miras kepada penjual. Sementara Jenis miras yang berhasil disita antara lain. Pada hari itu, setidaknya terdapat 4 warung penjual miras dan polisi berhasil menyita miras tersebut seperti di warung milik Himyar Anwar (46), yang berjualan di Jorong simpang nagari Koto Baru Kecamatan Kubung dan disana polisi menyita miras sebagai Barang Bukti sebanyak 1 kardus bir bintang isi 12 botol minuman jenis bier bintang. Setelah itu polisi bergerak ke warung Andang Jaya (46),di Samping komplek Dokter IX korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok dan berhasil menyita 1 Kardus isi 20 botol dan bier bintang ukuran kecil. Selanjutnya polisi menuju warung Joni Alvian (50), di Jalan  Gelanggang Betung Kelurahan Nan balimo,  Kota Solok dan berhasil mengamankan Barang Bukti berupa  2 diregen (isi 10 liter) minuman jenis Tuak. Semnetara yang terakhir adalah merazia warung milik Yet Solvani (37) di jorong Bawah Duku Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung dan disana juga berhasil menyita Barang Bukti berupa 1 dirigen tuak isi 15 liter. Sementara acara razia berakhir sekira pukul 21.00 Wib.

“Seluruh barang bukti sudah kita amankan dan disimpan dimako Polres Solok dan pemilik warung kita periksa untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Iptu Eko Kurniawan, SH (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here