Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur

0
2352

SOLOK, JN – Sepertinya orang tua di Kota Solok, harus semakin meningkatkan kewaspadaanya, dalam menjaga si buah hati. Pasalnya, baru-baru ini kembali terjadi kasus yang diduga penculikan disertai dengan pelecehan seksual. Seperti diketahui kejahatan terhadap anak-anak dibawah umur kerap terjadi di Kota Solok.

 Rabu kemarin, Polisi berhasil menangkap pelaku yang diduga keras telah melakukan tindak pidana, dengan melarikan anak dibawah umur tanpa seizin orang tuanya, bahkan pelaku diduga menyetubuhi anak tersebut. Pelaku yang bernama Nofrizal alias Nop (26) berhasil ditangkap pada hari Rabu (11/1) di Pasar Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Pelaku yang bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut merupakan warga Jorong Koto Baru Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. Pelaku diduga melarikan seorang anak dibawah umur, K (15).

Ketika mendapati laporang dari orang tua korban Endra (39) yang merupakan warga Koto Panjang, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Petugas langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap, tanpa ada perlawanan sedikitpun, kini pelaku meringkuk di sel Mapolres Solok Kota, tersangka terancam 81 ayat 2 UU No.35 tahun 2015 tentang perlindungan anak, dan Jo pasal 332 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.“Kini pelaku telah berhasil diamankan, dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawaty Rosya melalui Kasat Reskrim Joni Isnandar (Van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda