Polisi Ciduk Warga Alahan Panjang Saat Mengkomsumsi Shabu

0
3935
SOLOK, JN- Sat Reskrim Narkoba Polres Solok yang dibantu anggota Polsek Lembah Gumanti,  Kamis sore (15/11), menciduk seorang warga Alahan Panjang,  yang sedang asik memakai narkoba jenis shabu.
Penangkapan tersangka yang berinisial ID (38), warga Jorong Parak Kopi,  Nagari Alahan Panjang,  Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok tersebut,  menurut Kapolres Solok,  AKBP Ferry Irawan,  S. IK,  bermula dari laporan masyarakat bahwa ada seorang warga yang sedang mengkomsumsi Narkoba di Jorong Parak Kopi, Nagari Alahan Panjang.
“Atas informasi tersebut,  anggota kita langsung turun ke lokasi dan melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka, ” jelas AKBP Ferry Irawan,  Jum’at.
Disebutkan Kapolres,  sekecil apapun
informasi dari masyarakat, ternyata sangat berguna untuk menelusuri berbagai jenis Penyakit masyarakat (pekat) di wilayah sekitar. Faktanya, jajaran Satnarkoba Polres Solok Arosuka melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda diduga melakukan Tindak Pidana Narkotika jenis shabu setelah sebelumnya mendapat informasi dari warga.
Tersangka ID yang merupakan di parak kopi Jorong Taluak Dalam Nagari Alahan Panjang   Kecamatan Lembah Gumanti, ditangkap sekira pukul 17.00 Wib, kamis (15/11).
Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti (BB) berupa
satu paket kecil yang   diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Barang haram tersebut disimpan tersangka dibawah tikar rumahnya. Selanjutnya petugas juga menyita sebuah  handphone merek Nokia warna Hitam, berikut satu buah mancis dan 3 buah pipet yang sudah bengkok.
Kronologis penangkapan tersangka bermula usai mendapat laporan dari masyarakat, Petugas Ops Narkoba saat tiba di TKP langsung melihat tersangka  menuju kediamannya dan petugas mengikuti tersangka dari belakang jelang berapa menit sat res narkoba. Tidak lama kemudian, petugas yang menyamar langsung melakukan Penangkapan dihadapan perangkat nagari petugas melakukan pengeledahan rumah tersangka.
Namun saat dibekuk, tersangka melakukan perlawanan dan akhirnya juga menyerah setelah di temukan benda haram tersebut di bawah tikar rumah tersangka . “Setelah ditemukan barang bukti,  tersangka ID baru mengaku barang yang diduga narkotika jenis shabu itu adalah milik dia,” ujar Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan.
Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti berupa Shabu  dibawa dan diamankan ke Mapolres Solok di Lubuak Selasih. “Kita terus melakukan penyidikan terhadap tersangka yang diduga sebagai pemakai Narkoba dan akan kita kembangkan dari mana tersangka mendapat barang haram tersebut, ” pungkas AKBP ferry Irawan yang didampingi Kapolsek Lembah Gumanti,  Iptu Amin Nurasyid (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda