Polisi Ciduk Seorang Pemuda Pembawa Ganja

0
459

SOLOK,  JN- Jajaran Sat Narkoba Polres Solok,  hari Jum’at sore (9/11), berhasil menciduk seorang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis ganja, bertempat di pingir jalan yang berada di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Penangkapan pemuda yang bernama Rahmadani HJ itu,  dilakukan sekira
Pukul 15.30 Wib. Rahmadani merupakan warga Jln. Abdul Muis, Kelurahan KTK,  Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok tersebut,  bermula atas informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang yang diduga membawa atau memakai ganja sedang melintas di Jorong Balai,  Nagari Koto Baru.
“Ya,  anggota kita mendapat laporan bahwa ada seorang pemuda sedang membawa ganja jenis narkotika dan langsung melakukan pengintaian dan pengejaran dan kemudian mengamankan tersangka ke Mapolres Solok,” jelas Kapolres Solok,  AKBP ferry Irawan,  SI. K,  kepada awak media,  Jum’at malam di Mapolres Solok.
Dihadapan warga sekitar dan walijorong Lubuak Aguang,  Lidya Novera,  tersangka mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya.
Bersama tersangka,  polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1(satu) paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik bening terdapat di dalam topi yang di pakai tersangka dan 1(satu) unit Hp OPPO warna hitam serta 1(satu) buah topi warna putih kombinasi hitam.
“Tersangka mengakui barang tersebut miliknya yang didapat dari seseorang berinisial “P”  yang saat ini masih kita buru, ” tutur AKBP Ferry Irawan.
Disebutkan Kapolres,  kronologis penangkapan tersangka bermula bahwa pada hari Jum’at tanggal sore tanggal 9 November 2018, sekira pukul 15.30.wib, informasi yang didapat dari masyarakat bahwasanya ada orang membawa narkoba dengan ciri-ciri seperti pelaku. Dari informasi tersebut, tim Sat Resnarkoba Polres Solok melakukan pengintaian dan pembututan terhadap pelaku.
Sekitar pukul 15.30 Wib, tim Sat Resnarkoba Polres Solok melihat pelaku sedang turun dari mobil dan tim langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan. Dari hasil pengeledahan yang disaksikan oleh masyarakat dan perangkat nagari ditemukan 1 (satu ) paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik bening di dalam topi warna putih yang dipakai tersangka.
Selanjutnya tersangka Rahmadani dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkaranya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda