Polisi Ciduk Satu Orang Pemakai Narkoba di Galanggang Tangah Selayo

0
1589

SOLOK, JN- Satuan Reserse Narkoba Polres Solok, hari Jum’at (22/11), sekira pukul 16.30 Wib, berhasil
meringkus satu orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis ganja dan Sabu di wilayah hukum Polres Solok, tepatnya di rumah Kontrakan Pelaku di Jalan Galangang Tangah Selayo Jorong Tapi Ayia Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan di Mapolres Arosuka, menyebutkan, bahwa benar pada hari Jum’at tanggal 22 November 2019, sekira pukul 16.30 wib, telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki dewasa yang berinisial Dodi Amsel (27), Jorong Tapi Ayia Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.
Penangkapan tersangka dilakukan dengan cara anggota melakukan penyamaran setelah adanya laporan dari masyarakat.

“Tersangka kita amankan setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang warga yang diduga sering menyalahgunakan narkoba di daerah tersebut, ” terang Kasatnarkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan.

Saaat dilakukan penangkapan, pelaku sedang berada di rumah yang beralamat di Galangang Tangah Selayo Nagari Selayo Kec Kubung. Saat anggota Sat Res Narkoba Polres Solok sudah berada rumah pelaku, anggota pun langsung melakukan penggrebek kerumah yg mana pada pelaku Dodi sedang berada dibelakang rumahnya. Pada saat pelaku Dodi Amsel diamankan kemudian dilakukan penggeledahan badan dan pakaian terhadap pelaku yang juga disaksikan kepala jorong dan warga sekitar. Setelah itu anggota Sat Res Narkoba melakukan penggeledahan kedalam rumah kontrakan pelaku Dodi Amsel Pgl Dodi yang disaksikan oleh kepala jorong dan ketua pemuda dan ditemukan barang bukti.

Bersama tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil yg diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening dan paket kecil yg diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening. Selain itu juga diamankan satu unit handphone merek SAMSUNG Warna hitam beserta simcardnya. Bersama pelaku juga diamankan Seperengkat alat hisap sabu berupa pipet, pirek dan pipet sendok yang berada dalam sebuah botol tabung merek CDR, satu buah dot kompeng yg sudah dilobangi, pipet dan tiga buah korek api mencis.

Untuk proses hukum lebih kanjut, tersangka bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Solok di Arosuka (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here