Pengedar Sabu-sabu Ditangkap di Kedai Kopi

0
265

LIMAPULUH KOTA, JN- Sepertinya, peredaran narkotika di ranah Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,red) benar-benar sudah sangat mengkhawatirkan.

Betapa tidak, kurang dari 24 jam setelah tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menangkap 3 tersangka pengedar dan pemakai narkoba dan seorang diantara tersangka memiliki senjata api rakitan, anggota opsnal Polres Payakumbuh kembali berhasil menciduk seorang pengedar berinitial OF alias Andi (35 tahun) warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Senin (11/3) sekira pukul 18.00 Wib.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Zulhendri didampingi Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has mengungkapkan bahwa, tersangka ditangkap setelah masuk dalam jebakan polisi yang menyamar sebagai pembeli narkoba.

Jauh sebelum tersangka Andi ditangkap, ada laporan dari masyarakat bahwa tersangka sering menjual narkotika jenis sabu-sabu di daerah Batang Tabik, Jorong VI Kampung, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari informasi tersebut anggota opsnal Polres Payakumbuh langsung melakukan penyelidikan dengan tehknik Under Cover Buy atau melakukan penyamaran untuk transaksi narkoba dengan tersangka.

Tersangka ditangkap di kedai kopi disaksikan Walinagari dan Ketua Jorong serta pemuka masyarakat. Namun, saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga anggota opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh, terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Penangkapan terhadap tersangka yang sempat menjadi tontotan warga itu, anggota opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 2 paket yang disimpan di dalam kotak rokok merk Sampurna milik tersangka.

“Untuk pemeriksan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening warna putih, 1 buah HP merek Samsung lipat warna putih sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh,” pungkas Iptu. Zulhendri. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda