Pengedar Sabu Ditangkap Saat Nongrong di Pos Ronda

0
3626

SOLOK, JN – Seorang pengedar narkoba jenis Shabu ditangkap Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Solok Kota, saat sedang asik nongkron di Pos Ronda, Korong Tunggua Buto, Jorong Kasiak, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Ketika ditangkap pengedar sabu ini ternyata sudah cukup berpengalaman, dengan sengaja dia membuang barang bukti didalam bungkusan rokok, dia melemparnya ke tiang listik yang hanya berjarak 5 meter dari pos ronda, ketika hendak ditangkap. Namun usaha Randy (21) warga Korong, Rumah Panjang, Jorong Kasiak, Nagari Koto Sani, untuk mengelabui petugas dengan membuang barang bukti itu gagal.

Pelaku berhasil diciduk sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu (1/1). Dilokasi penangkapan, yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Afrides Roema hanya berhasil mengamankan satu paket kecil shabu yang disimpan dalam bungkus rokok yang dibuang ke dekat tiang listrik.

Pelaku yang menjadi target ini mengakui barang tersebut milikinya. Petugas curiga pelaku masih menyimpan barang bukti lain, petugas pun melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Benar saja, petugas telah melakukan penggeledahan di kamar pelaku yang disaksikan Kepala Jorong setempat.

Petugas mendapat 5 paket kecil sabu dirumahnya, yang disempan dalam bungkusan rokok di bawah tempat tidur pelaku. “Ternyata tersangka sudah berpengalaman, ia sengaja membuang barang bukti dalam bungkusan rokok Sampoerna dekat tiang listrik yang hanya berjarak 5 meter dari tempat ia nongkrong, untuk mengelabuhi kita, total, kita berhasil mengamankan shabu sebanyak 6 paket kecil dengan berat lebih kurang 0,84 gram dan juga 2 unit telpon genggam dan 1 unit sepeda motor Revo yang dibawa pelaku,” kata Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya melalui Kasat Narkoba AKP Afrides Roema. Tersangka yang hanya tamat SMA ini bersama barang bukti lansung diamankan petugas ke Mapolres Solok guna pengembangan dan proses lebih lanjut.(Goavan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here