Pemilik Sabu di Surian Diamankan ke Mapolres Solok

0
4453

SOLOK, JN- Jajaran Sat Narkoba Polres Solok, kembali berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pemilik dan penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.
Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, SI,K, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan, kepada awak media, Selasa (8/1), menyebutkan bahwa penangkapan tersangka atau pelaku yang bernama Doni (41), warga Jorong Ladang Padi, Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, hari Senin sore (7/1), sekira pukul 16.00 Wib, adalah atas informasi dari masyarakat.”Kita mendapat informasi dari warga, bahwa ada seseorang yang diduga sedang membawa atau memakai Narkotika jenis Sabu di daerah Surian dan kita bersama anggota langsung bergerak ke TKP,” jelas Iptu Eko Kurniawan.
Dijelaskan Iptu Eko Kurniawan, setelah mendapat informasi dan ciri-ciri pelaku, anggota langsung menyamar dengan dibantu personil Polsek Pantai Cermin dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Evi Wansri.
 Sekira pukul 16.00 Wib, pelaku yang dicurigai muncul dan saat turun dari mobil langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu, bertempat  di Jorong Dalam Koto Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabuoaten Solok.

Selanjutnya  anggota Sat Narkoba yang sudah melakukan pengintaian, pada saat itu langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap pelaku dengan disaksikan perangkat nagari dan masyarakat setempat.

Dari pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti didalam kantong celana pelaku satu buah kotak permen warna hijau merek Blue cream yang didalamnya terdapat Tiga Belas paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening yang berisikan butiran kristal bening yang tersimpan dalam plstik klem bening dan dihadapan saksi pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu terdebut adalah miliknya. 
Selain itu, polisi juga mengamankan Satu buah HP  merek VIVO warna Silver serta Satu buah HP merek Samsung warna unggu.

 Selanjutnya pelaku dibawa menuju rumahnya yang berada di Jorong ladang Padi Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin untuk dilakukan pengeladahan di rumah  pelaku dan di dalam rumah pelaku ditemukan satu buah kotak hitam yang berada dibawah kursi tamu yang berisikan Satu pak plastik klem warna bening.
Untuk pemeriksaan lebih lanjut, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok di Lubuk Selasih guna proses penyidikan lebih lanjut.
“Pelaku bisa dikenakan Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 entang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman diatas Lima Tahun,” pungkas Iptu Eko Kurniawan. (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda