Pemakai Shabu Asal Kota Solok Ditangkap di Salayo

0
4043

SOLOK, JN-  Satuan Narkoba Polres Solok, hari Senin sore (25/2), kembali berhasil mengamankan seorang pria dewasa yang diduga sedang melakukan penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

 Penangkapan pelaku dilakukan sekira pukul 17.00 Wib, bertempat di Jalan Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Pelaku yang kemudian diketahui bernama Rahmad Mulyadi (20), merupakan warga Jalan Manunggal RT. 002 RW 001 Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Bersama pelaku ikut diamankan Barang Bukti (BB)  berupa Satu paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening di dalam kotak rokok merk sampoerna. Selanjutnya juga diamankan Uang sebanyak Rp 50.000,  yang  terdapat dalam kotak rokok merek sampoerna dan satu unit HP android merk OPPO warna putih serta Satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Gt warna hitam.

Kronologis penangkapan pelaku Rahmad Mulyadi yang seari-hari bekerja sebagai pedagang itu,  menurut Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan,  S. Ik,  melalui Kasat Narkoba Polres Solok,  Iptu Eko Kurniawan, bermula dari informasi masyarakat bahwa ada seseoang yang diduga sedang membawa narkotika jenis shabu sedang melintas di Nagari Salayo dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan. 

“Atas informasi tersebut,  kita bersama anggota langsung turun ke TKP sekira pukul 17.00 Wb, yang bertempat di Jorong  Galanggang Tangah Nagari Selayo. Dan saat melihat ciri-ciri orang yang disebutkan,  kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, ” jelas Iptu Eko Kurniawan. 

 Proses penangkapan tersangka menurut Iptu Eko Kurniawan,  memang membutuhkan kejelian.  Usai mendapat laporan dari masyarakat,  anggota Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian kemudian didapat informasi bahwa tersangka sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Gt warna hitam dari arah Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung  menuju rumahnya yang berada di Tanah Garam Kota Solok dengan melintas di Nagari Salayo. 

Kemudian sesampainya di Jorong Galanggang Tangah Nagari Selayo, anggota Sat Narkoba Polres Solok yang sudah melakukan pengintaian langsung melakukan pencegatan dan penangkanpan terhadap tersangka. 

“Dari hasil penangkapan dan dilakukan pengeledahan yang di saksikan oleh kepala Jorong dan warga setempat, tim Sat Res Narkoba Polres Solok menemukan 1 paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening di dalam kotak rokok merk sampoerna,” jelas Iptu Eko Kurniawan. 

Disebutkan Iptu Eko Kurniawan,  waktu dilakukan penangkapan,  tersangka berusaha untuk membuang barang bukti, namun anggota lebih teliti. Selanjutnya dihadapan saksi, tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya dan selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Solok guna proses hukum lebih lanjut.

“Kita menghimbau agar masyarakat dan generasi muda Kabupaten Solok menjauhi narkoba dan hal-hal telarang lainnya, agar tidak berurusan dengan hukum,” pungkas Iptu Eko Kurniawan (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda